facebook twitter rss

PILGUB JABAR 2013: Peserta Pemilihan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Andhina Wulandari Minggu, 25/11/2012 13:43 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Newswire

Para cagub Jabar tes kesehatan 7 Jam

BANDUNG--Dua pasangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat, yakni Irianto MS Syafiuddin-Tatang Fahranul Hakim dan Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, menjalani pemeriksaan kesehatan, Minggu (25/11).

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Paviliun Parahyangan, RS Hasan Sadikin Bandung. Irianto MS Syafiuddin (Yance), calon gubernur Jabar dari Partai Golkar, tiba di RS Hasan Sadikin Bandung, sekitar pukul 06.43 WIB dengan memakai batik warna kuning.

Sementara pendamping Yance, Tatang Fahranul Hakim datang lebih awal sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan Toyota Alphard bernopol D 1669 D.

Yance mengaku tidak menjalani persiapan khusus sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan.

"Insya Allah, saya siap. Persiapannya tidak ada yang khusus, paling hanya puasa saja dari jam empat sore kemarin atau sekitar 14 jam," katanya.

Dia mengatakan untuk menjaga kesehatannya, dirinya berolahraga secara rutin seperti bersepeda dan tidak merokok

"Kalau olahraga saya sudah biasa, seperti bersepeda, kalau golf tidak bisa dan saya tidak merokok. Merokok itu jelek," kata Yance yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Indramayau selama dua periode ini.

Senada dengan Yance, Tatang pun mengaku siap menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut. "Persiapan khusus tidak ada ya jelang pemeriksaan ini, hanya banyak minum air putih saja," kata Tatang.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2013 dari jalur perseorangan yakni Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib juga menyatakan kesiapannya menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut.

Dikdik dan Toyib mengaku sudah berpuasa selama 10 jam sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Persiapan paling jaga kondisi fisik sebelum diperiksa oleh tim medis di RSHS. Saya dan Pak Toyib juga sudah berpuasa sepuluh jam lebih sebelum tes hari ini," kata Dikdik. (Antara/aw)

Editor: Andhina Wulandari

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR