facebook twitter rss

Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri Pindah ke Pulau Dompak

Nancy Junita Selasa, 27/11/2012 04:22 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi

Newswire

TANJUNGPINANG— Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana pindah ke pusat pemerintahan yang baru di Pulau Dompak, Tanjungpinang, pada awal Januari 2013.

"Saya akan pindah pada 1 Desember 2012, sedangkan Gubernur Muhammad Sani beserta seluruh dinas di lingkungan Pemprov Kepri pada 1 Januari 2013," kata Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo seusai meninjau kesiapan gedung pemerintahan baru tersebut di Pulau Dompak, Senin (26/11).

Pusat pemerintahan Provinsi Kepri sejak 2007 menempati bekas Kantor Bupati Kepulauan Riau (sebelum dimekarkan dari Riau, Red), berada di Jalan Basuki Rahmat Nomor 1, Tanjungpinang.

Sementara pusat pemerintahan di Pulau Dompak dibangun sejak 2007 dengan dana tahun jamak dari APBD Kepri sebesar Rp1,3 triliun lebih melingkupi Kantor DPRD, Universitas Raja Ali Haji, jalan dan jembatan yang menghubungkan dengan Kota Tanjungpinang.

"Sekarang tinggal `finishing` khususnya bagian dalam ruangan, bahkan Bappeda dan Biro Perlengkapan sudah pindah lebih awal," kata Soerya.

Penyelesaian pembangunan di luar lingkungan perkantoran itu diselesaikan secara bertahap, termasuk penghijauannya."Selesai di dalam, baru secara bertahap lingkungan sekitar di tata rapi," katanya.

Saat meninjau tersebut, Soerya sempat mengatur sendiri tata letak meja dan kursi yang akan ditempatinya dan juga sejumlah meja dan kursi pejabat daerah lainnya. "Ayo kita angkat meja ini, biar posisinya bagus," kata Soerya. (Antara/nj)

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR