facebook twitter rss

PILPRES 2014: Harry Tanoe Direkomendasikan Dampingi Wiranto

Saeno Kamis, 13/12/2012 20:27 WIB
Harry Tanoesoedibjo/Antara
Antara
Harry Tanoesoedibjo

John Andhi Oktaveri

JAKARTA - Menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2014 aksi dukung dan upaya melamar kandidat dimulai.

Gerakan Muda Hati Nurani Rakyat atau Gema Hanura merekomendasikan Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem untuk mendampingi Wiranto sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pemilu 2014.

"Pak Hary Tanoesoedibjo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan sebagai cawapres pendamping Pak Wiranto dalam Pilres 2014 mendatang," kata Ketua Umum DPN Gema Hanura Erik Satrya Wardhana dalam keterangan persnya, Kamis (13/12).

Menurut anggota DPR Fraksi Partai Hanura itu, rekomendasi tersebut merupakan salah satu hasil Rapat Pimpinan Nasional  II Gema Hanura. Hasil rekomendasi itu selanjutnya akan dikirimkan ke DPP Partai Hanura sebagai bahan pertimbangan.

Selain nama Hary Tanoesoedibjo yang juga CEO Grup MNC tersebut, muncul sejumlah nama lain yang juga direkomendasikan untuk mendampingi Wiranto. Mereka adalah Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Menkum HAM Yusril Izha Mahendra, dan Ketua PP Muhammadiyah Dien Syamsudin.

Juga ada nama Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa, dan pengusaha nasional Chaerul Tanjung.

Menurutnya, dalam Rapimnas yang digelar di Surabaya itu sebenarnya ada 15 nama yang muncul. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan yang obyektif akhirnya disepakati 7 nama tersebut.

Erik mengatakan nama-nama yang direkomendasikan tersebut sudah merepresentasikan berbagai kalangan di Indonesia, mulai dari politisi, tokoh masyarakat dan pengusaha.

"Tidak ada batasan dalam rekomendasi cawapres pendamping Pak Wiranto. Menurut kami dengan berbagai pertimbangan obyektif mereka layak untuk jadi cawapres," katanya.

Selain merekomendasikan nama cawapres, Rapimnas itu menyepakati pula kerja Gema Hanura untuk mendongkrak Partai Hanura baik dalam Pileg maupun Pilpres.

“Para kader Gema Hanura sudah bertekad menyumbangkan 10% suara untuk Partai Hanura pada Pemilu 2014 mendatang. Teknisnya adalah menggunakan sistem pendekatan langsung dengan grass root,” ujarnya. (JIBI/Bsi/sae)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR