facebook twitter rss

BANJIR KEPUNG JAKARTA: KRL Jabodetabek Masih Lumpuh, 140 Perjalanan Dibatalkan

Marissa Saraswati Jum'at, 18/01/2013 09:16 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi

Newswire

JAKARTA – Pada Jumat (18/1) pagi sejumlah perjalanan KRL Jabodetabek masih belum beroperasi secara normal akibat genangan air yang belum surut di beberapa titik yang dilalui kereta. PT Kereta Api membatalkan sekitar 140 perjalanan kereta rel listris (KRL) karena terimbas banjir. 

Informasi dari PT KAI menyebutkan, sejumlah perjalanan KRL masih mengalami hambatan di sejumlah lintasan karena beberapa stasiun yang terkena banjir seperti stasiun Jakarta Kota, Kampung Bandan, Tanah Abang, Sudirman, dan Bojong Indah. 

KRL dari lintas Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai. Kereta tidak dapat melintas di jalur loopline karena Banjir di Stasiun Tanah Abang dan Sudirman. 

Kereta KRL dari lintas Serpong menuju stasiun Tanah Abang mengakhiri perjalanan hanya sampai Stasiun Palmerah. Sedangan kereta KRL dari lintas Tanggerang seluruh jadwal perjalanan dibatalkan. 

 Hal ini menyebabkan sejumlah pengguna jasa kereta commuter line Jabodetabek resah dan kebingungan.

"Saya bingung, tidak tahu mau naik apa ke kantor. Kalau naik bis, saya takut tol Serpong ke arah Pondok Indah banjir," ujar Erstya Riana, seorang pengguna commuter line yang tinggal di Serpong, Tangerang. Ia berkantor di area Mega Kuningan, Jakarta. 

Swasti Anjani yang senasib dengan Erstya, juga mengeluhkan hal serupa. "Karena KRL hanya beroperasi hingga stasiun Palmerah, maka saya harus 'nyambung' naik bis lagi ke kantor di SCBD Sudirman," jelas Swasti, warga Pondok Ranji, Tangerang. 

"Ya memang jadi susah dan repot, tapi kita jelas tidak bisa menyalahkan PT. KAI, ini kan bencana banjir yang membuat situasi menjadi seperti sekarang," kata Rendy Yuliandri, pengguna jasa KRL tujuan Serpong-Tanah Abang, yang berdomisili di Bintaro. 

Melalui akun tersebut, pada pukul 06.40 WIB, KRL Commuter Line juga menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jasanya. 

"PT KAI Commuter Jabodetabek mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh pengguna jasa KRL atas terhambatnya sejumlah perjalanan KRL di Jabodetabek." (Antara/ms)

Editor: Marissa Saraswati

KOMENTAR