facebook twitter rss

AHOK Beri Salam Metal, Ogah Melambai Gaya Putri Indonesia

Saeno Senin, 28/01/2013 15:04 WIB
Wagub DKI Basuki
Antara
Wagub DKI Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama

Akhirul Anwar

JAKARTA - Apa yang Anda bayangkan jika Wagub DKI Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama melambai dengan gaya seorang model. Bisa jadi itu pemandangan yang tidak biasa dan jauh dari citra seorang Ahok yang dikenal lugas dan ceplas-ceplos.

Saat berfoto bersama puluhan putri cantik finalis Pemilihan Putri Indonesia 2013 di Pendopo Balai Kota, Ahok hampir saja keterusan turut melambai.

Ia disanding pendiri Yayasan Putri Indonesia Mooryati Sodibyo sebelah kanan dan Putri Indonesia 2011 Maria Selena si sebelah kiri, bersama 38 finalis dari 33 provinsi di Indonesia.

Menjelang akhir pemotretan semua diminta melambaikan tangan, Ahok sempat ikutan melambaikan tangan. Tapi ia menyempatkan untuk menunjukkan tangan kanan dengan gaya isyarat seperti penyanyi aliran metal. "Saya gini aja," ucapnya singkat, Senin (28/1).

Tangan metal dengan menekuk jari tengah dan jari manis, sementara tiga jari jempol, telunjuk dan kelingking masih berdiri jadi simbol pasangan Jokowi - Ahok ketika Pilkada DKI.

Pasangan yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Gerindra itu mendapat nomor urut 3. Dengan simbol total punya arti 'menang total'.

PPI 2013 sendiri akan digelar di Jakarta Convention Center Jakarta pada 1 Februari 2013. Edisi terakhir Putri Indonesia diselenggarakan tahun 2011 namun karena jadwal Miss Universe ditunda Desember 2012 maka PPI 2012 ditiadakan dan ditunda hingga awal 2013.(JIBI/Faa/sae)

Editor: Saeno

KOMENTAR