facebook twitter rss

IBAS MUNDUR DARI DPR: Anas Urbaningrum Semakin Kuat

Nancy Junita Sabtu, 16/02/2013 16:25 WIB
Anas Urbaningrum/Jibiphoto
Jibiphoto
Anas Urbaningrum

Newswire

PALEMBANG— Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Anas Urbaningrum merasa mendapat energi tambahan dengan mundurnya Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ibas dari anggota DPR.

Anas Urbaningrum menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai mundurnya Ibas dari anggota DPR saat membuka rapat pimpinan daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan di Palembang, Jumat (15/2).

Menurut dia, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono sudah menimbang dengan seksama dan memutuskan.

Keputusannya mundur dari anggota DPR RI dan konsentrasi menjalankan tugas sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

"Tentu itu keputusan pribadi yang saya hormati dan saya dukung. Sekjen kemarin sudah menyampaikan ke saya. Saya senang, karena dengan Sekjen penuh tentu proses konsolidasi berjalan, dan energi tercurah 100 persen untuk urusan-urusan partai," katanya.

Ia mengatakan, selama ini Sekjen bisa membagi tugas yang adil di partai dan DPR.

"Sekali lagi, dengan mundurnya sekjen, saya seperti mendapat energi tambahan biar proses konsolidasi partai bisa berjalan makin cepat, begitu konteksnya," ujar Anas.

Sementara mengenai bakal calon Gubernur Sumatera Selatan yang akan dicalonkan oleh Partai Demokrat, ia menyatakan resmi DPP menerima aspirasi kader-kader Partai Demokrat Sumsel.

Aspirasinya ingin mengusung, mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Ishak Mekki sebagai bakal calon Gubernur Sumsel, ujarnya.

Ia menilai, aspirasi itu faktual yang berasal dari keinginan kader-kader setelah mempertimbangkan pemimpin untuk lima tahun mendatang.

"Sebagai ketua umum, saya akan membawa aspirasi itu ke forum majelis tinggi partai," paparnya. (Antara/nj)

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR