facebook twitter rss

QUICK COUNT PILGUB JABAR: Aher Terus Pimpin Versi LSI (50%)

Eries Adlin Minggu, 24/02/2013 14:11 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi

Sutan Eries Adlin

QUICK COUNT PILGUB JABAR: Aher Terus Pimpin Versi LSI (50%)

JAKARTA: Pasangan cagub dan cawagub nomor 4 Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar (Aher-Demiz) sementara berada di posisi pertama dengan suara sekitar 31%.

Sampel suara yang sudah dihitung secara cepat oleh LSI baru sebanyak 50% sehingga masih berpeluang besar untuk berubah.

Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki nomor urut 5 menempati urutan kedua dengan suara sekitar 28% quick count versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang ditayangkan TV One.

Berada di urutan ketiga, pasangan Yusuf Macan Effendi (Dede Yusuf) dan Lex Laksamana Zaenal nomor urut 3 dengan suara sekitar 24%.

Pasangan Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim nomor urut 2 yang diusung partai Golkar berada urutan keempat dan Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib dari calon independen di urutan terakhir.

Pemilihan Gubernur Jabar 2013-2018 digelar hari ini. Lima pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur bersaing pada pilgub kali ini untuk memperebutkan 32,5 juta suara dari warga Jabar.

Tiga pasangan cagub dan cawagub yang diramalkan memperoleh suara tertinggi, berdasarkan hasil beberapa lembaga survei, adalah pasangan Yusuf Macan Effendi (Dede Yusuf) dan Lex Laksamana Zaenal nomor urut 3 yang diusung Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan PKB.

Kedua, pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar nomor urut 4 yang diusung PKS, Hanura, PPP dan PBB. Terakhir adalah Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki nomor urut 5 yang diusung PDI Perjuangan. 

Kontestan lainnya adalah Dikdik Muliana Arief Mansur dan Cecep Nana Suryana Toyib dari calon independen, dan Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim nomor urut 2 yang diusung partai Golkar. (Kabar24/ea)

 

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR