facebook twitter rss

ANAS VS CIKEAS: Anas Berhenti, Bukan Mengundurkan Diri, Tak Perlu Setor Surat

Senin, 25/02/2013 17:35 WIB
Anas Urbaningrum/Jibiphoto
Jibiphoto
Anas Urbaningrum

John Andhi Oktaveri

JAKARTA-- Halaman lanjutan dari kisah mundurnya Anas Urbaningrum dan isu perseteruannya dengan Cikeas terus terbuka.

Tidak hanya berhenti sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum juga mengundurkan diri sebagai kader partai berlambang mercy itu.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Saan Mustopa, mengungkapkan Anas secara jelas telah menanggalkan jaket birunya yang berarti keluar dari partai sejak pernyataannya berhenti dari jabatan ketua umum. 

"Secara tegas Anas menggunakan kata berhenti, bukan mundur atau mengundurkan diri dari partai. Dengan kata berhenti itu otomatis tak perlu surat pengunduran diri," ujarnya, Senin (25/2).

Namun, Saan tidak mau menjelaskan mengapa dipilih diksi berhenti, bukan mengundurkan diri, sebagaimana lazimnya digunakan seorang pejabat ataupun pimpinan partai bila tidak mau lagi menjabat.

Anas, sambungnya, beralasan bahwa dia tidak ingin membebani Demokrat terkait  dengan kasus yang membelitnya saat ini. Namun, dia tidak mengetahui apakan Anas sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP atau belum.

"Saya juga belum tanya apa sudah buat surat atau belum atau memang perlu membuat. Itu belum saya cek," katanya.

Ketika ditanyakan apakah Saan akan mengikuti jejak Anas mundur dari Demokrat, dia tidak tegas menjawabnya. Saan mengatakan hingga kini dia masih menjadi anggota DPR.

"Nanti saja akan sampaikan," katanya.

Ketua DPP Demokrat, Umar Arsal, mengatakan Anas akan kembali ke dunianya semula, yakni menjadi aktivis. Anas diketahui juga menjabat sebagai presidium KAHMI.

"Dia ingin sebagai orang yang merdeka," ujarnya.

Seperti Saan Umar mengatakan belum terpikir mengikuti jejak Anas. Dia menegaskan tetap sebagai anggota DPR sampai periode selesai. (JIBI/nel)

Editor:

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR