facebook twitter rss

ARTIS POLITISI: Efek Negatif, Pemberitaan Bombastis Rugikan Partai

Nancy Junita Kamis, 28/02/2013 12:49 WIB
Wanda Hamidah, artis dan politisi dari PAN/Antara
Antara
Wanda Hamidah, artis dan politisi dari PAN

Hedi Ardia

WANDA HAMIDAH BEBAS: Tak Cukup Bukti Kata BNN

BANDUNG— Pengamat politik sekaligus rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan memprediksi jumlah artis yang terjun ke dunia politik pada 2014 akan menurun.

Pasalnya, partai politik mulai menyadari efek negatif merekrut artis yang tersandung kasus hukum, pemberitaannya lebih bombastis ketimbang politisi dari non-artis.

“Karena kalau seorang artis jadi politisi tidak hanya jadi pemberitaan, tapi juga ikut dikupas oleh infotainment, sehingga, lebih berlipat efek negatif bagi citra partai,” katanya saat menjadi nara sumber Wealth on Welth seminar 2013 Standard Chartered Bank di Bandung, Kamis (28/2).

Menurutnya, instrumen politik Indonesia sejalan dengan waktu terus menunjukkan perbaikan. Persoalannya, yang selama ini terjadi hanya seputar buruknya prilaku politisi saja.

Lebih lanjut dikatakan, siapapun yang menjadi pemenang pesta demokrasi pada 2014 mendatang, kebijakan yang akan dilakukan tidak akan jauh berbeda. Terlebih ada tiga hal yang menjadi isu utama di berbagai dunia yakni ekonomi, politik dan rule of law.

“Hingga beberapa tahun mendatang isu korupsi akan menjadi komponen yang seksi. Makanya, sebelum 2014 harus dijadikan eranya bersih-bersih,” paparnya. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR