facebook twitter rss

SKANDAL CENTURY: Anas Sebut Nama yang Terlibat, Siapa Ya?

Nancy Junita Senin, 04/03/2013 16:50 WIB
Anas Urbaningrum/Jibiphoto
Jibiphoto
Anas Urbaningrum

John Andhi Oktaveri

JAKARTA— Anggota Tim kecil Timwas Century DPR Ahmad Yani menegaskan keterangan Anas Urbaningrum penting untuk menyelesaikan kasus skandal Century.

Oleh karena itu,  tim akan meminta keterangan mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

 "Tidak menutup kemungkinan Anas akan dimintai keterangan secara formil dalam rapat Timwas Century kalau dipandang penting," ujar Yani.

Dia dan sejumlah anggota tim Kecil Timwas Century mendatangi kediaman Anas Urbaningrum untuk meminta penjelasannya terkait kasus aliran dana Century, Senin (4/3). 

Dikatakan, Timwas perlu mengetahui sejauh mana Anas memilki informasi tentang aliran dana Century. Salah satu yang perlu diketahui adalah ke pihak mana saja aliran dana masuk. 

"Itu baru informasi menarik yang layak didalami nantinya," tutur Yani.

Menurutnya, PPATK belum memiliki data yang komplet soal aliran dana tersebut dan jika Anas memiliki data terkait aliran dana Century maka hal itu sangat penting.

Anggota tim Kecil lainnya yang ikut bertandang ke rumah Anas adalah Fahri Hamzah (Fraksi PKS), Syarifuddin Suding (Fraksi Hanura), Hendrawan Supratikno (Fraksi PDIP), dan Chandra Tirta Wijaya (Fraksi PAN).

Yani mengungkapkan bahwa Anas sudah membuka nama baru yang diduga terkait kasus korupsi uang negara itu. Namun demikian Yani tak bersedia mengungkapkannya karena harus terlebih dahulu diverifikasi kebenarannya. 

"Ada nama baru yang sebelumnya tidak disangka terlibat, ternyata ada kaitannya," katanya.

Timwas, kata Yani, menghormati kerahasiaan informasi yang disampaikan Anas dalam pertemuan tersebut. 

Terkait informasi itu Timwas berharap Anas dapat mengungkapkan sendiri nama baru itu di dalam forum resmi Timwas Century maupun kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dia menambahkan, Anas telah menyatakan bersedia dipanggil Timwas Century guna memberi keterangan dalam forum resmi. (JIBI/nj)

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR