facebook twitter rss

PELECEHAN SEKSUAL SISWI SMAN 22: Hukuman 15 Tahun Bui Tunggu Pelaku

Saeno Rabu, 06/03/2013 20:27 WIB
Ilustrasi/Afghanistantimes
Afghanistantimes
Ilustrasi

Newswire

JAKARTA - Peristiwa sesungguhnya dari kasus pelecehan seks siswi SMAN 22 sedikit demi sedikit mulai terungkap.

Penyidik Polda Metro Jaya yakin kasus yang dialami MA, 17, dengan terlapor mantan Wakil Kepala Sekolah, T akan terbuka seluruhnya.

"Karena dari setiap pemeriksaan ada kemajuan yang menguatkan kejadian (pelecehan) itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Rabu (6/3).

Rikwanto mengatakan penyidik belum menetapkan tersangka, karena masih dalam proses mengkonfirmasi keterangan dan pengakuan dari saksi pelapor soal tempat dan waktu kejadian.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa enam saksi, yakni MA, T, Kepala Sekolah SMAN 22, AY, guru Bimbingan Penyuluhan C, guru Tata Usaha A, dan saksi berinisial SK.

Rikwanto menyatakan penyidik akan memanggil kembali terlapor T setelah seluruh saksi dimintai keterangan untuk dikonfirmasi yang diperkuat barang bukti.

Rikwanto menambahkan seluruh hasil pemeriksaan dan barang bukti akan digelar perkarakan untuk menetapkan tersangka atau tidak.

Pihak keluarga MA melaporkan seorang mantan Wakil Kepala Sekolah berinisial T terkait dugaan laporan pelecehan seksual dengan modus mengancam memberikan nilai pelajaran yang rendah.

MA melaporkan T ke Polda Metro Jaya, 9 Februari 2013, setelah pihak keluarga mencurigai psikologis siswi kelas XII SMA tersebut berubah dalam kesehariannya.

Berdasarkan keterangan laporan, saat menjabat Wakil Kepala Sekolah, T telah melakukan empat kali pelecehan seksual terhadap MA dalam kurun waktu Juni hingga Juli 2012.

Jika terbukti melakukan pelecehan seksual, T akan dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak Nomor 22 Tahun 2003 dengan ancaman 15 tahun penjara. (Antara/sae)

Editor: Saeno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR