facebook twitter rss

PILGUB JATENG 2013: Ganjar Akan Segera Rangkul Rustriningsih

Saeno Rabu, 06/03/2013 19:19 WIB
Rustriningsih/rustriningsih.info
rustriningsih.info
Rustriningsih

Insetyonoto

SEMARANG - Terdepaknya Rustriningsih dari bursa calon gubernur Jawa Tengah membuat kubu Ganjar Pranowo harus melakukan lobi khusus.

Ganjar yang akhirnya terpilih sebagai bakal calon gubernur dari PDIP ini pun harus menyiapkan langkah pendekatan ke kubu Rustriningsih.

“Nanti setelah kondisinya tenang, saya akan bertemu dengan Mbak Rusti ,” kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (6/3).

Namun, Ganjar belum bisa memastikan kapan pendekatan itu akan dilakukan karena melihat situasi dan kondisi yang pas. “Dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Ganjar menambahkan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan tim Rustriningsih supaya bersedia berjuang untuk PDIP.

“Jika berkenan relawan Rustriningsih bisa bergabung,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Rustriningsih yang juga Wakil Gubernur Jateng saat ini akhirnya gagal maju dalam pilgub mendatang karena tidak memperoleh rekomendasi sebagai cagub dari DPP PDIP.

Sebenarnya Rustriningsih juga didekati partai menengah antara lain Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera untuk diusung sebagai cagub.

Namun, sampai batas waktu pendaftaran di KPU Jateng pukul 24.00 WIB, Selasa (5/3), tidak tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Ada perbedaan hal yang prinsip dengan Rustriningsih. Padahal kami dikejar waktu pendaftaran di KPU Jateng, sehingga batal mengusung Rustriningsih,” jelas Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Ahmad Muzani di Semarang, Selasa (5/3) malam.

Dukungan Gerindra, lanjut Muzani, kemudian dialihkan kepada Sekretaris Daerah Pemprov Jateng, Hadi Prabowo yang berpasangan dengan calon wakil gubernur Don Murdono.

”Prinsip kami mengusung putera terbaik di Jateng, Hadi Prabowo merupakan salah satu putera terbaik Jateng,” ujar Muzani didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Selain Gerindra, pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono diusung lima partai politik lain yakni, PKS, PPP, PKB, Partai Hanura, dan PKNU.

”Hadi Prabowo termasuk salah satu dari tiga nama yang direkomendasikan ke DPP PKS, sehingga kami ikut mendukung,” kata Ketua DPW PKS Jateng, A Fikri Faqih.

Sementara, Rustriningsih mengungkapkan telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa maju sebagai cagub pada Pilgub Jateng mendatang melalui PDIP.

Dia membenarkan kalau pada detik-detik terakhir sebelum turun rekomendasi DPP PDIP mendapatkan tawaran dari parpol menengah untuk diusung sebagai cagub.

”Daripada menggadaikan idealisme, lebih baik hasilnya sepert ini ,” ungkap dia kepada wartawan di rumah dinas Wagub Jateng, Selasa malam. (JIBI/sae)

 

Editor: Saeno

KOMENTAR