facebook twitter rss

PILKADA SUMUT 2013: Cagub Gatot Pujo Nugroho dan Keluarga Memilih di TPS 50

Kamis, 07/03/2013 10:03 WIB
Gatot Pujo Nugroho/Jibiphoto
Jibiphoto
Gatot Pujo Nugroho

Heru Rahmad Kurnia

MEDAN-- Hari ini, Kamis (7/3), sebanyak 10,2 juta masyarakat Sumatra Utara yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) mulai menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2013-2018.

Pemilihan Gubernur danWakil Gubernur Sumatra Utara ini diikuti 5 pasang calon dengan nomor urut 1 adalah pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, nomor urut 2 pasanngan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi, nomor urut 3 pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, nomor urut 4 pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan dan nomor urut 5 pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, calon Gubernur Sumatra Utara Gatot Pujo Nugroho yang merupakan incumbent menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 50, Jalan Seroja, Komplek Citra Seroja Blok A, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

Bersama istri Sutias Handayani, Gatot yang mengenakan kemeja koko berwarna Merah sebelum menggunakan hak suaranya terlebih dahulu melaksanakan sholat dhuha di masjid yang berada tepat di depan rumahnya, Komplek Citra Seroja.

Gatot Pujo Nugroho terdaftar di DPT nomor 40 sebagai pemilih di TPS 50, Jalan Seroya, Komplek Citra Seroja Blok A, sedangkan istrinya Sutias Handayani terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 41, putri-putrinya seperti Afiifah Radhiyatullah terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 42, Fauziah Diniy Hanif terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor 43 dan Maryam Balqis Salimah terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 45.

TPS 50 yang berada di dalam Komplek Citra Seroja ini terdapat 552 pemilih yang akan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2013-2018.

Gatot berharap pelaksanaan Pilkada Sumatra Utara ini berjalan dengan lancar, sukses dan aman tanpa ada gangguan.

"Ini adalah pesta semua masyarakat Sumatra Utara, tentunya semua semangat untuk ikut pesta demokrasi dengan harapan berjalan kondusif, aman dan tentram," ujar Gatot.

Meskipun kemarin Gatot sempat mengalami black campaign yang diisukan beristri dua, membagi-bagikan kupon sembako menjelang pemilihan, Gatot berharap kedepan kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Eddy Sofyan, Kepala Badan Kesbang Linmas Prov Sumut mengatakan, Pilkada Sumatra Utara ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat, terlihat dari datangnya Komisi II DPR RI, Deputi I Menkopolhukam dan Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Tandri A Bali untuk meninjau kesiapan pilkada dan pelaksanaan Pilkada Sumatra Utara. (JIBI/nel)

Editor:

KOMENTAR