facebook twitter rss

JULIA PEREZ BURON: Jaksa Tangkap Jupe Jika Bohong

Nancy Junita Kamis, 14/03/2013 14:33 WIB
Julia Perez/Jibiphoto/Reni Efita Hendry
Reni Efita Hendry
Julia Perez/Jibiphoto

Wahyu Kurniawan

JAKARTA— Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur berencana menyambangi rumah sakit tempat Julia Perez dirawat di daerah Jakarta Utara.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara agar Jupe sapaan akrab Julia Perez tidak kembali menghindari dari eksekusi penahanan yang harus dijalankannya selama tiga bulan.

"Dalam waktu dekat ini kami akan datangi rumah sakit tempat yang bersangkutan dirawat. Kita lihat perkembangannya bagaimana. Kami lagi cari waktunya yang tepat," tegas Kardi selaku Pelaksana Harian Kejari Jaktim di Jakarta, Kamis (14/3).

Kardi menegaskan bahwa pihaknya akan langsung melakukan pencarian dan penangkapan bila Jupe diketahui sudah sehat atau tidak berada di tempat untuk melakukan pengobatan.

"Yang bersangkutan (Jupe) meminta waktu enam minggu untuk beristirahat karena sakit. Sekarang sudah masuk minggu kedua kami akan lihat perkembangannya. Kalau bohong kan bisa langsung kami adakan pencarian dan penangkapan," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk mempermudah penangkapan pihak Kejari telah melakukan pemetaan terhadap tempat-tempat yang diduga sebagai tempat persembunyian Jupe.

"Karena setelah enam minggu ada dua kemungkinan, satu dia menyerahkan diri- yang kedua dia ngumpet lagi. Makanya kami juga bekerjasama dengan polres untuk melakulan pencarian dan penangkapan," katanya.

Selain itu ia juga mengimbau baik kepada masyarakat dan wartawan untuk dapat memberikan informasi bila memang Jupe berusaha melakukan pembohongan dengan tampil di depan publik.

"Kalau wartawan atau masyarakat melihat dia (Jupe) ada di depan publik silakan lapor ke kami, akan langsung kami tangkap," ujarnya. (JIBI/nj)

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR