facebook twitter rss

DP PERUMAHAN: Jamsostek Sediakan Bantuan Untuk 4.000 Pekerja

Saeno Selasa, 26/03/2013 11:27 WIB
ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
ilustrasi

R Fitriana

JAKARTA — PT Jamsosten menyediakan dana bantuan uang muka perumahan bagi para pekerja.

Sedikitnya 4.000 orang tenaga kerja akan mendapat bantuan down payment dari PT Jamsostek untuk uang muka perumahan pada tahun ini.

Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G. Masassya menyatakan secara total bantuan down payment perumahan yang dipersiapkan mencapai sekitar Rp200 miliar.

Menurut dia, mengenai bantuan uang muka perumahan selama ini totalnya Rp836 milliar untuk sebanyak 89.276 orang pekerja.

“Tidak hanya untuk bantuan DP perumahan bagi kalangan pekerja/buruh, tapi kami juga membangun dan menyediakan rumah susun sewa dan milik,” ujar Elvyn, Selasa (26/3).

Hingga saat ini, dia menambahkan terbangun sampai 20 twin blok rumah susun sewa, yakni 8 TB di Batam dan ditambah 10 TB baru, lalu ada 2 TB di Cikarang.

Pada tahun ini, lanjut Elvyn, pihaknya akan membangun sekitarnya 6 TB di dua daerah, yaitu di Cileungsi Jawa Barat dan Semarang.

Sementara itu, untuk merealisasikan penyediaan perumahan bagi kalangan pekerja/buruh, dua kementerian dan PT Jamsostek membentuk satu tim khusus.

Tim Percepatan Penyediaan Perumahan Umum bagi Pekerja itu dibentuk oleh Deputi Perumahan Swadaya Kementerian Perumahan Rakyat, Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja dan Jamsostek Kemenakertrans, dan manajemen PT Jamsostek. (JIBI/sae)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR