facebook twitter rss

PILWALKOT PALEMBANG: Warga Ingin Pemilihan Berlangsung Aman

Saeno Minggu, 07/04/2013 08:09 WIB
Jembatan Ampera, Palembang/Antara
Antara
Jembatan Ampera, Palembang

Newswire

PALEMBANG -Kota Palembang hari ini menyelenggarakan pemilihan wali kota dan wakil wali kota periode 2013-2018.

Warga Kota yang dikenal dengan kuliner pempek  ini akan menjadi penentu dalam pemungutan suara yang berlangsung hari ini, Minggu  (7/4).

Pantauan di sejumlah permukiman Palembang, tempat pemungutan suara sudah mulai dipersiapan warga sejak beberapa hari menjelang pelaksanaan pilkada hingga Sabtu (6/4) malam.

Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat cukup kondusif dan kondisi cuaca juga cukup cerah karena sebelumnya Kota Palembang, Minggu dini hari diguyur hujan.

Sejumlah warga Palembang berharap pelaksanaan pilkada dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar, serta bisa diperoleh pemimpin kota yang dikenal dengan ikon Jembatan Ampera itu benar-benar sesuai keinginan masyarakat.

Seorang warga kawasan Pakjo Palembang Asmawi mengaku siap menggunakan hak pilihnya dan berupaya memanfaatkannya dengan baik untuk memilih salah satu di antara tiga pasangan calon wali kota dengan wakil wali kota yang bertarung dalam pilkada setempat itu.

"Saya sudah menilai sosok dan program kerja ketiga calon pemimpin kota ini dari kegiatan kampanye pada 21 Maret hingga 3 April, diharapkan calon yang diyakini untuk dipilih hari ini bisa berbuat sesuai dengan janji-janji yang disampaikan dalam kampanye dan menjadikan Palembang lebih baik dan sejahtera," katanya,

Tiga pasangan calon wali kota dengan wakil wali kota Palembang yang akan dipilih warga setempat, yakni:

  • Mularis Djahri-Husni Thamrin dengan nomor urut 1
  • Romi Herton-Harnojoyo nomor urut 2
  • Sarimuda-Nelly Rasdiana nomor urut 3.

Sebelumnya, Ketua KPU Palembang Eftiyani menjelaskan calon wali kota Mularis Djahri akan memberikan hak suaranya di TPS 18, Bukit Baru, sedangkan wakilnya Husni Thamrin di TPS 16 Bukit Sangkal.

Calon wali kota Romi Herton melakukan pencoblosan di TPS 23 Lorok Pakjo, sedangkan wakilnya Harnojoyo di TPS 08 Karang Jaya, Gandus.

Calon wali kota Palembang Sarimuda akan memberikan hak suaranya di TPS 32 Demang Lebar Daun dan wakilnya Nelly Rasdiana menggunakan hak suaranya di TPS 02 Sukamaju, Sako.

Berdasarkan data, pilkada setempat diikuti 1.133.488 orang pemilih dengan 2.650 TPS yang tersebar di 16 kecamatan. (Antara/sae)

Editor: Saeno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR