facebook twitter rss

JOKOWI: Calon Presiden Harus Tahan Banting!

Nancy Junita Kamis, 11/04/2013 10:08 WIB
Joko Widodo/Antara
Antara
Joko Widodo

Emanuel Tome Hayon

KABAR24.COM, JAKARTA— Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memaparkan sejumlah syarat yang harus dimiliki oleh calon presiden untuk bertarung di 2014.

Hal itu dia paparkan dalam kuliah umum di Universitas Pelita Harapan, Karawaci Tangerang, Kamis (11/4).

"Saya ini tak ada hak untuk bicara Indonesia baru, tapi saya warga negara Indonesia jadi berhak bicara kualitas pemimpin Indonesia 2014," katanya.

Menurut Jokowi, calon presiden 2014 haruslah seseorang yang visioner dan teladan yang memberi  rasa keadilan bagi semua kalangan masyarakat.

Pria asal Solo itu menekankan Presiden yang akan terpilih di Pemilu 2014 harus memiliki rekam jejak yang baik, berintegritas, patut diteladani dan terutama tahan banting kala dicemooh.

"Negara yang baik untuk 5 tahun ke depan, Indonesia harus punya posisi yang baik di Asia dan dunia, dan punya diferensiasi dengan negara lain. Indonesia harus punya brand yang beda dengan misalnya Prancis atau China dll," katanya lagi.

Jokowi menilai Indonesia harus memiliki brand khusus yang khas seperti Indonesia Negara Maritim karena luas negara ini mayoritas laut.

Jokowi hadir di UPH Karawaci dalam rangka memenuhi undangan pihak universitas yang dipimpin Jonathan L Parapak tersebut. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR