facebook twitter rss

LAPAS SLEMAN DISERANG: 260 Advokat Siap Dampingi 11 Oknum Kopassus

Nancy Junita Jum'at, 19/04/2013 16:52 WIB
Anggota Kopassus membawa tumpeng buah-buahan yang diterima dari sejumlah ormas di Markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus
nggota Kopassus membawa tumpeng buah/buahan yang diterima dari sejumlah ormas di Markas Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus

Newswire

KABAR24.COM, SLEMAN—Tim advokat Daerah Istimewa Yogyakarta siap jika diminta mendampingi 11 personel Grup 2 Kopassus yang ditetapkan sebagai pelaku penyerangan LP Cebongan, Sleman.

"Kami siap jika diminta menjadi kuasa hukum dari 11 anggota Kopassus yang terlibat dalam aksi penyerangan LP Cebongan," kata Sekretaris Tim Advokat DIY Muhammad Safei, Jumat (19/4).

Menurut dia, saat ini ada ada 260 advokat di DIY baik dari Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) maupun Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) yang siap menjadi penasehat hukum maupun kuasa hukum 11 tersangka tersebut.


Syafei mengatakan, permasalahan yang menimpa anggota TNI-Polri seperti kasus yang menimpa Serka Heru Santosa, Sertu Sriyono harus diselesaikan secara hukum bukan dengan cara preman seperti yang terjadi di Lapas Cebongan.

"Kepada TNI-Polri dan juga masyarakat mari selesaikan dengan cara hukum bukan dengan menggunakan cara-cara premanisme," katanya. (Antara/nj)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR