facebook twitter rss

SUSNO DUADJI DIEKSEKUSI: "Jangan Sampai Anak Saya Emosi!" Gertak Pria Berjaket

Saeno Rabu, 24/04/2013 13:25 WIB
Susno Duadji/Antara
Antara
Susno Duadji

Newswire

KABAR24.COM, BANDUNG -- Tim gabungan kejaksaan masih harus mencari cara untuk bisa mengeksekusi mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji.

Proses eksekusi terhadap perwira tinggi Polri yang pernah menjadi Kapolda Jabar itu masih alot.

Eksekusi dilakukan tim gabungan Kejakaan Tinggi DKI Jakarta dan Jawa Barat serta Kejaksaan Negeri Bandung, Rabu (24/4) di rumah Susno di Bandung Utara.

Di dalam garasi rumah Duadji, yang didominasi warna putih, seorang pria berjaket abu dan hitam berbincang serius dengan eksekutor.

"Saya khawatir nih Pak, jangan sampai anak saya emosi," kata pria yang belum diketahui identitas serta keterkaitannya dengan Duadji.

Setelah berbicara secara alot, lelaki itu dipersilakan masuk ke dalam rumah jenderal polisi itu.

Wartawan yang menyaksikan eksekusi itu sayup-sayup mendengar suara seseorang yang mirip dengan suara Susno Duadji.

Dari nada pembicaraannya, seolah sedang berselisih pendapat dengan eksekutor gabungan.

Hingga pukul 12.40 WIB, proses ekseskusi yang dilakukan sejak pukul 10.20 WIB itu masih berlangsung dan puluhan wartawan cetak, elektronik serta online dan fotografer hanya bisa menunggu di luar garasi rumah Susno.

Susno akhirnya dieksekusi kejaksaan di rumah pribadinya, di Jalan Dago Pakar Raya Nomor 6, Kelurahan Ciburial Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Susno sebelumnya berkali-kali tidak mau menanggapi perintah pengadilan, dia digolongkan whistle blower yang bisa mendapat program perlindungan saksi. (Antara/sae)

Editor: Saeno

KOMENTAR