facebook twitter rss

DEMO BURUH 2013: Dimana SBY Saat Jakarta Dilanda Demo Buruh?

Linda Tangdialla Rabu, 01/05/2013 13:19 WIB
Presiden SBY/Jibiphoto
Jibiphoto
Presiden SBY

Anggi Oktarinda

 

 

KABAR24.COM, JAKARTA--Bertepatan dengan perayaan Hari Buruh Sedunia (May Day) yang berlangsung hari ini, Rabu (1/5), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak dari Jakarta menuju Jawa Timur.

SBY dijadwalkan berada di Jawa Timur sampai dengan Minggu (5/5) untuk melakukan kunjungan kerja di sejumlah wilayah di provinsi itu.

Hari ini, SBY direncanakan melakukan kunjungan ke pabrik milik Maspion Group. Besok dia akan melakukan kunjungan ke Situbondo dan Gunung Bromo.

Sementara itu, sekitar 150.000 buruh dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi turun ke jalanan utama Jakarta memperingati Hari Buruh Internasional, Rabu (1/5).

Menurut Presiden Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) Said Iqbal, sekitar satu juta anggota serikat buruh di 22 provinsi di Indonesia melakukan aksi untuk menyuarakan tuntutan buruh.

Di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, ribuan buruh dari berbagai organisasi pekerja yang datang dari beberapa daerah berkumpul.

Mereka membawa macam-macam alat peraga unjuk rasa, termasuk spanduk dan bendera organisasi pekerja.

Sebagian buruh telah menyampaikan orasi, menuntut pemberlakuan upah minimum 2013 dan menolah penggunaan tenaga alih daya pada sejumlah bidang pekerjaan.

Kedatangan massa buruh membuat ruas Jalan Sudirman dari arah Semanggi menuju Bundaran HI macet. (JIBI/bas/lt)

Editor: Linda Tangdialla

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR