facebook twitter rss

KPK VS PKS: Anis Matta Siapkan 3 "Show" Hari Ini

Marissa Saraswati Senin, 13/05/2013 11:29 WIB
Anis Matta/Antara
Antara
Anis Matta

Newswire

KABAR24.COM, JAKARTA— Kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta ke Komisi Pemberantasan Korupsi pada Senin (13/5) pagi adalah “show” pertama yang disebut Anis akan berlangsung hari ini.

Kedatangan Anis Matta adalah untuk memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah.

Ketika sampai di Gedung KPK, Presiden PKS ini menyebutkan bahwa hari ini Senin (13/5), ada 3 show yang akan berlangsung. Pertama adalah kunjungannya ke KPK. Show kedua adalah penyitaan mobil di DPP PKS. Show terakhir adalah laporan PKS ke Mabes Polri.

PKS berencana melaporkan KPK ke Mabes Polri terkait kasus penyitaan mobil yang dianggap menyalahi etika dan hukum penyitaan.

KPK sebelumnya sudah menyita empat mobil mewah milik Fathanah yaitu Toyota FJ Cruiser hitam bernomor polisi B 1330 SZZ dan Alphard putih bernomor polisi B 53 FTI yang dibeli di dealer di Pondok Indah dan Toyota Land Cruiser Prado hitam bernomor B 1739.

KPK juga menyita mobil Honda Jazz warna putih bernomor polisi B 15 VTA dan jam tangah mewah buatan Swiss merek Chopard senilai Rp70 juta yang diberikan Fathanah kepada model majalah Vitalia Sesha.

Selain kepada Vitalia Sesha, Fathanah juga diketahui memberikan uang Rp20 juta dan US$1.800 kepada arti Ayu Azhari, uang tersebut sudah dikembalikan Ayu pada Jumat (3/5). (Antara/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR