facebook twitter rss

KPK VS PKS: Hari Ini Pukul 14.00 PKS Akan Lapor ke Mabes Polri

Marissa Saraswati Senin, 13/05/2013 12:20 WIB
Anis Matta/Antara
Antara
Anis Matta

Newswire

KABAR24.COM, JAKARTA—Terkait upaya penyitaan mobil yang diduga terkait dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, PKS tetap akan melaporkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Markas Besar Polri.

"Pengaduan ke Mabes akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB hari ini, jadi hari ini ada tiga show, satu di KPK, kedua di DPP dan ketiga di Mabes, supaya warga Indonesia belajar bahwa penegakkan hukum harus ditegakkan, tidak ada manusia yang suci dan tidak ada lembaga yang suci," kata Presiden PKS, Anis Matta, saat datang ke gedung KPK Jakarta, Senin

"Kita semua bisa benar, bisa juga salah, termasuk KPK. Kita semua belajar berdemokrasi dan belajar menerapkan hukum secara baik, kami adukan ke Mabes tentang hak-hak kami yang dilanggar selama proses penyitaan yang salah kemarin," katanya.

Namun ia tetap membolehkan penyidik KPK menyita mobil-mobil yang diduga terkait dengan Luthfi di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS di Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.

"Sudah ada komunikasi, hari ini penyitaan mobil akan dilakukan," tambah Anis, yang menjadi saksi dalam kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah.

Penyidik KPK Senin (6/5) malam bersama dengan orang dekat Luthfi yaitu Ahmad Zaky mendatangi gedung DPP PKS untuk menyita sejumlah mobil terkait dengan Luthfi.

Menurut Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, penyidik penyidik sudah membawa surat perintah penyitaan dan penggeledahan serta printer dan komputer untuk membuat berita acara penyitaan.

Namun satpam yang diminta menandatangani berita acara penyegelan menolak melakukannya, sehingga dibuat berita acara penolakan penyegelan. Meski penyidik tidak membawa mobil-mobil terkait Luthfi itu, mobil yang akan disita sudah disegel.(Antara/ms)

 

Editor: Marissa Saraswati

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR