facebook twitter rss

PILKADA JATENG 2013: "Saingi" Bu Ani, Istri Bibit Waluyo Jadi Tukang Foto

Saeno Kamis, 16/05/2013 11:22 WIB
Ilustrasi-Bibit Waluyo dan Sri Suharti/Antara
Antara
Ilustrasi-Bibit Waluyo dan Sri Suharti

Newswire

KABAR24.COM, SEMARANG -- Sri Suharti, istri Calon Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, menjadi juru potret "dadakan" suaminya saat berkampanye. Hal itu termasuk dilakukannya saat kunjungan di Pasar Johar Semarang, Rabu (15/5).

Selintas, aktivitas istri Bibit Waluyo ini mengingatkan pada kegiatan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menggemari fotografi.

Ingin menyaingi Ibu Negara? Bisa jadi tidak. Toh perkara hobi, termasuk fotografi boleh saja dilakukan siapa pun.

Soal gaya dalam mengabadikan momen, istri Bibit Waluyo ini layak dicatat.

Dengan menenteng kamera polaroid, perempuan yang akrab disapa Bu Bibit itu terlihat sigap mengabadikan momentum saat suaminya bercengkerama dengan para pedagang di pasar tradisional tersebut.

Banyak pedagang yang meminta kesempatan berfoto dengan calon gubernur petahana itu dan Bu Bibit tanpa canggung langsung memotretnya, kemudian menyerahkan hasil jepretannya pada pedagang bersangkutan.

"Kertasnya 'dikipat-kipatne' (dikibas-kibaskan), nanti kelihatan gambarnya," kata Bu Bibit saat menyerahkan hasil jepretannya kepada para pedagang yang berkesempatan berfoto dengan suaminya itu.

Sejumlah pedagang ada yang sempat kebingungan melihat hasil jepretan kamera polaroid yang langsung jadi itu, tetapi kemudian dijelaskan caranya oleh Bu Bibit beserta para tim sukses yang mendampingi.

Mendapatkan nomor urut 2 pada Pilgub Jateng 2013, Bibit berpasangan dengan calon wakil gubernur Sudijono Sastroatmodjo. Keduanya diusung koalisi tiga parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional.

Bibit Waluyo berkeliling ke sejumlah sudut Pasar Johar untuk menemui pedagang, mulai pedagang yang menempati los buah, pedagang di los pakaian, hingga pedagang di emperan kawasan Pasar Johar.

"Ya, saya ke sini memang dalam rangka kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2013. Kali ini, saya datang ke Pasar Johar yang termasuk pasar lama milik warga Jateng, khususnya Semarang," kata Bibit.

Pada kesempatan itu, para pedagang di pasar tradisional itu juga diberi sejumlah atribut berupa kaos dan stiker bergambar pasangan bernomor urut dua yang mengusung slogan BISSA alias Bibit-Sudijono SA itu.

Usai berkeliling Pasar Johar, Bibit beserta istri menyempatkan naik becak menuju mobilnya, diikuti iring-iringan barisan pendukung yang beratribut lengkap dan meneriakkan yel-yel. (Antara/sae)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR