facebook twitter rss

KECURANGAN PILKADA BALI: PDIP Turunkan Tim Hukum

Nancy Junita Kamis, 16/05/2013 16:03 WIB
Megawati Soekarnoputri/Jibiphoto
Jibiphoto
Megawati Soekarnoputri

Newswire

KABAR24.COM, DENPASAR— Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengapresiasi semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Bali.

“Ibu Megawati sangat mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pilkada Bali, karena aman dan tertib. Begitu juga masyarakat telah mempercayai cagub dan cawagub Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan untuk selanjutnya memimpin Bali lima tahun ke depan,” kata Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Kamis (16/5).

Megawati juga mengapresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali yang telah bekerja secara profesional, sehingga pendistribusian surat suara dan perangkat pendukung Pilkada Bali lainnya tepat waktu sampai di tempat pemungutan suara.

“Berkat dukungan semua pihak, penyelenggaraan Pilkada Bali dapat berjalan damai, lancar dan tertib serta mengutamakan budaya Pulau Dewata,” katanya.

Sementara itu, Tim Hukum dan Advokasi DPP PDIP Arif Wibowo mengatakan saat ini pihaknya telah menurunkan tim hukum ke kabupaten dan kota mengantisipasi gangguan terkait rekapitulasi surat suara yang saat ini masih di desa/kelurahan.

“Penurunan tim hukum dan advokasi kami ke kabupaten dan kota dalam upaya memberi jaminan jika ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi terkait surat suara itu,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Bali untuk menunggu pengumuman penghitungan suara secara resmi dari KPU yang rencananya pada 27 Mei mendatang.

“Mari jaga suasana kondusif  Bali. Semua pihak sebaiknya bersabar menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU,” katanya. (Antara/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR