facebook twitter rss

PILKADA KALTIM 2013: PDI Perjuangan Tarik Dukungan pada Cawagub Sofyan Alex

Nancy Junita Kamis, 30/05/2013 07:41 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Newswire

KABAR24.COM, SAMARINDA— PDI Perjuangan menarik dukungan dari pencalonan Sofyan Alex sebagai calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur.

Sebelumnya PDI Perjuangan dan PPP mengusung Sofyan berpasangan dengan calon gubernur Farid Wadjdy.

"Memang benar, kami (KPU) menerima surat dari DPP PDIP yang salah satunya berisi permintaan penarikan dukungan pasangan Sofyan Alex yang berpasangan dengan Farid Wadjdy," ungkap Ketua KPU Kaltim, Andi Sunandar, Rabu (29/5).

Pada Senin (27/5) DPD PDIP dan PPP mendaftarkan pasangan Farid Wadjdy-Sofyan Alex ke KPU Kaltim.

Surat DPP PDIP yang berisi pemberitahuan dan penjelasan sehubungan dengan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur atas nama Sofyan Alex yang menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Kaltim dengan Farid Wadjdy yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kaltim itu kata Andi Sunandar ditujukan langsung ke Ketua KPU Kaltim.

"Dalam surat DPP PDIP tersebut disebutkan bahwa pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur itu tidak sesuai dengan aturan internal partai. Dalam surat itu memang juga disebutkan adanya permintaan penarikan dukungan," kata Andi Sunandar.

Surat DPP PDIP juga lanjut Andi Sunandar menyebut ada pembebasan tugas terhadap Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Kaltim.

"Juga disampaikan melalui SK (surat keputusan) itu adanya pembebasan tugas terhadap ketua dan sekeraris dan juga disebutkan oleh DPP PDIP penunjukan dan pengangkatan Pelaksana Harian Ketua dan Sektretaris DPD PDIP Kaltim," katanya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DPD PDIP Kaltim, Dody Rondonuwu belum bersedia menjelaskan penarikan dukungan terhadap Sofyan Alex tersebut.

"Masih dalam proses pembahasan dan nanti teman-teman wartawan akan tahu sendiri. Memang, ada hal-hal yang krusial yang akan kami sampaikan secara terbuka,” tambahnya. (Antara/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR