facebook twitter rss

QUICK COUNT PILKADA SUMSEL: Alex Noerdin Menang (97% SMRC)

Eries Adlin Kamis, 06/06/2013 16:05 WIB
Alex Noerdin/Antara
Antara
Alex Noerdin

Sutan Eries Adlin

QUICK COUNT PILKADA SUMSEL: Alex Noerdin Menang (97% SMRC)

KABAR24.COM, JAKARTA—Quick count Pilkada Sumsel versi SMRC memperlihatkan hasil kemenangan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki (Alim) saat sampel suara sudah mencapai 97%.

Quick count Pilkada Sumsel versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) itu menunjukkan Alex Noerdin dan Ishak Mekki meraih 36,47 persen suara sedangkan pesaing terdekat mereka Herman Deru dan Maphilinda (Derma) meraih 33,05%.

Dengan selisih lebih dari 3 persen sedangkan sisa sampel suara dari quick count Pilkada Sumsel versi SMRC hanya tersisa 3 persen, Alex Noerdin dan Ishak Mekki dipastikan memenangkan hitung cepat yang dilansir lewat akun twitter @saifulmujani.

Pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki yang disingkat Alim sebelumnya meraih 36,03 persen suara, sedangkan pasangan Derma yang mengantongi 33,36 persen suara pada saat quick count Pilkada Sumsel versi SMRC sudah mencapai 91,75 persen sampel suara.

Quick count atau hitung cepat Pilkada Sumsel 2013 versi SMRC mulai memperlihatkan keunggulan pasangan Alex Noerdin-Ishak Mekki (Alim) dengan raihan 35,39 persen suara saat sampel mencapai 60,75 persen.

Dalam pilkada gubernur Sumsel periode 2013-2018 ada empat pasang kandidat yang siap bersaing yakni pasangan Eddy Santana Putra-Wiwit Tatung (EspWin) dengan nomor urut satu, Iskandar Hasan-Hafisz Tohir nomor urut dua (InsanDzohir), Herman Deru-Maphilinda (Derma) nomor urut tiga dan pasangan incumbent Alex Noerdin-Ishak Mekki (Alim) nomor urut empat.

Warga Kota Palembang serta 14 kabupaten dan kota Sumatera Selatan lainnya, Kamis, melakukan pemungutan suara untuk memilih gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat periode 2013-2018.

Jadi, selamat untuk pasangan Alex Noerdin dan Ishak Mekki yang memenangkan quick count Pilkada Sumsel versi SMRC. Meski begitu, keputusan akhir tentang pemenang Pilkada Sumsel akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum. (Kabar24/ea)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR