facebook twitter rss

QUICK COUNT PILKADA BANYUASIN 2013: Yan Anton Ferdian Menang

Nancy Junita Jum'at, 07/06/2013 12:57 WIB

Newswire

KABAR24.COM, PALEMBANG— Putra Bupati Banyuasin, Sumatra Selatan, memenangkan pilkada berdasarkan hasil penghitungan cepat,Kamis (6/6).

Kepala Kesbang Banyuasin Harobin Mustofa di Palembang, Jumat (7/6),  mengatakan Yan Anton Ferdian yang berpasangan dengan SA Supriono sementara unggul dalam pilkada atas lima pasangan calon bupati dan wakil bupati pesaingnya.

Yan adalah putra Amiruddin Inoed, bupati Banyuasin saat ini.

Dia menjelaskan  berdasarkan hasil penghitungan cepat dari Lembaga Survei Strategis Indonesia, pasangan nomor urut satu (1) Yan Anton Ferdian-SA Supriono unggul dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Banyuasin periode 2013-2018 dengan perolehan suara sebanyak 35,52%.

Pasangan Yan Anton Ferdian--SA Supriono didukung oleh Partai Golkar, Demokrat, PKS dan beberapa partai lainnya.

Kemudian pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuasin nomor urut tiga (3) Hazuar Bidui AZ - Agus Sutikno memperoleh suara sebanyak 17,33 persen.

Pasangan nomor urut enam (6) Slamet dengan Syamsuri memperoleh suara 16,98 persen, pasangan nomor urut empat (4) Arkoni MD dengan Nurmala Dewi memperoleh 13,95 persen.

Pasangan nomor urut lima (5) Askolani dengan Idasril memperoleh suara sebanyak 13,20 persen, dan pasangan nomor urut dua (2) Agus dengan Sugeng memperoleh suara sebanyak 3,02 persen.

Menurutnya, pelaksanaan pilkada di Kabupaten Banyuasin yang serentak dilakukan bersamaan dengan pilkada Gubernur Sumsel dan pilkada bupati dan wakil bupati tiga kabupaten lainnya pada 6 Juni 2013 secara umum berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar sesuai harapan masyarakat. (Antara/nj)

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR