facebook twitter rss

PEMILU 2014

Presiden Minta Polri Netral Saat Pemilu 2014

Newswire Senin, 01/07/2013 11:00 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono/Antara
Antara
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

KABAR24.COM, DEPOK--Kepolisian RI diminta mengambil pelajaran dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya dan tetap bersikap netral dalam mengamankan Pemilu 2014.

Hal itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (1/7).

"Saya harap Polri dapat ikut mencegah terjadinya pelanggaran hukum, dapat mengamankan kegiatan kampanye dan pemungutan suara serta tetap netral," kata Presiden dalam amanatnya pada peringatan Hari Bhayangkara ke-67 di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Presiden juga mengingatkan jajaran Polri agar siap mengamankan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat selama seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2014.

"Petik pelajaran dari Pemilu 2004 dan 2009 agar dalam Pemilu 2014 mendatang Polri betul-betul siap, mampu bertindak profesional dan proporsional dan sekali lagi, tetap bersikap netral," kata Presiden.

Kepala Negara juga mengajak masyarakat turut serta menjaga keamanan dan ketertiban demi Pemilu yang aman, tertib dan damai. (Antara)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR