facebook twitter rss

HARY TANOE Diusulkan Jadi Calon Wakil Presiden 2014

Saeno Senin, 01/07/2013 18:02 WIB
Hary Tanoesoedibjo/umm.ac.id
umm.ac.id
Hary Tanoesoedibjo

KABAR24.COM, JAKARTA—Bos Grup MNC Hary Hary Tanoesoedibjo diusulkan warga Hanura untuk maju menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2014 mendampingi Wiranto.

Usul agar Hary Tanoe dicalonkan sebagai kandidat wapres disampaikan pada pertemuan para caleg dari Partai Hanura.

Seperti diketahui, Wiranto sudah menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres mendatang. Nama Hary Tanoe muncul pada acara pembekalan calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Hanura yang dihadiri oleh 560 caleg dari seluruh Indonesia.

Acara tersebut berlangsung di Jakarta sejak Minggu 30 Juni dan akan berakhir pada Selasa 2 Juli 2013, demikian keterangan tertulis dari Humas Fraksi Partai Hanura DPR, diterima Senin (1/7).

Menurut salah satu Ketua DPP Partai Hanura, Syarifuddin Sudding, selain datang ke Jakarta untuk mengikuti pembekalan Caleg, wakil-wakil dari daerah juga menyampaikan aspirasinya terkait dengan profil wakil presiden yang akan diusung Partai Hanura.

“Yang kami tangkap dari aspirasi daerah memang seperti itu, dan rata-rata mereka menyebut kandidat dari internal partai yang akan disandingkan dengan Bapak Wiranto sebagai calon presiden. Dan suara tersebut makin mengerucut dalam forum ini,’’ ujar Sudding.

Menurut Sudding, yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah, nama Ketua Dewan Pertimbangan Partai, Hary Tanoesoedibjo, HT, sangat kuat disuarakan oleh daerah.

“Banyak sekali aspirasi yang masuk ke kami, terutama kader dari daerah Sulawesi Tengah, yang mengusung nama Bapak Hary Tanoe untuk mendampingi Bapak Wiranto, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Partai Hanura,’’ tambah Sudding.

Selain mendapat amanat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai, Hary Tanoe juga dipercaya menjadi Ketua Badan Pelaksana Pemenangan Pemilu, Bapilu, Partai Hanura yang pelantikannya dilakukan pada Minggu (30/6).

Menurut Sudding, terkait munculnya aspirasi tersebut, DPP menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan untuk menjawab permintaan kader tersebut.

“Kalau pencapresan Pak Wiranto kan memang sudah diputuskan oleh Partai sejak lama, dan beliau sudah menyatakan kesediaannya. Sedangkan Pak HT, kami mempersilakan kepada beliau sendiri untuk menjawab, karena hal tersebut menjadi hak beliau juga sebagai kader partai,’’ papar Sudding.

Lebih jauh, Sudding menyampaikan bahwa aspirasi daerah untuk mencalonkan HT sebagai wakil presiden tidak melanggar mekanisme partai.

“Justru sebaliknya, ketika ada calon yang diusung dari bawah dan muncul dari internal partai, hal tersebut merupakan langkah positif. Itu artinya bahwa kaderisasi partai berjalan dengan baik,” ujar Sudding.

Selain itu, lanjut Anggota Komisi III DPR RI tersebut, ketika HT bersedia untuk dicalonkan sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura, hal ini akan menjadi pasangan yang ideal bagi Hanura maupun bagi bangsa Indonesia.

“Menurut saya, ketika beliau bersedia dicalonkan menjadi wapres, akan menjadi pasangan yang ideal, karena Pak Wiranto yang berlatar belakang militer dan negarawan, akan didampingi oleh Pak HT yang seorang tokoh muda, pengusaha, nasional, dan representasi dari pluralistiknya bangsa Indonesia. Beliau juga memiliki kepedulian pada bangsa dan negara,” kata Sudding. (Kabar24)

Editor: Saeno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR