facebook twitter rss

Pasar Baledono Purworejo Kebakaran, Sudah 8 Jam Api Belum Padam

Newswire Minggu, 28/07/2013 11:18 WIB
Ilustrasi/Antara
Antara
Ilustrasi


Kabar24.com, JAKARTA- Kebakaran yang terjadi di Pasar Baledono, Purworejo, masih belum dapat dipadamkan meskipun api sudah berkobar lebih dari delapan jam.

Para petugas pemadam kebakaran yang dibantu aparat Kepolisian, TNI, dan BPBD kesulitan memadamkan kebakaran Pasar Baledono Purworejo, akibat kios masih tertutup sehingga air tidak bisa menjangkau api di dalam pasar.

Pasar terbesar di Kabupaten Purworejo tersebut mulai terbakar pada Sabtu (27/7) malam sekitar pukul 23.15 WIB, namun hingga Minggu pukul 08.30 WIB api belum bisa dipadamkan secara total.

Seorang petugas pemadam kebakaran, Sutrisno menuturkan, kebanyakan kios tertutup dengan pintu dua lapis sehingga kesulitan untuk mendobrak, padahal api sudah menyala di dalam kios.

Selain itu, katanya, api pada barang-barang di pasar banyak yang sulit dipadamkan, seperti pada peralatan elektronik yang tampaknya sudah padam tetapi kemudian muncul api lagi.

"Karena pintu kios tidak segera dibuka maka ini menjadi kendala bagi kami untuk menyelamatkan barang maupun memadamkan api," katanya.

Berdasarkan pemantauan, sejumlah mobil pemadam terus menyemprotkan air ke sejumlah titik api.

Sejumlah aparat TNI dan Polri mencoba mendobrak pintu besi beberapa kios untuk memudahkan pemadaman.

Para pedagang masih terlihat menyelamatkan barang dagangannya yang sudah berada di luar pasar diangkut menggunakan mobil bak terbuka.

Kerbakaran tersebut menjadi tontonan warga yang menyaksikan dari seberang pasar yang berada di Jalan A. Yani Purworejo tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, masih ada beberapa kios/toko di bagian tenggara pasar tidak terjilat api. (Antara)

Editor: Marissa Saraswati

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR