facebook twitter rss

PENERIMAAN CPNS 2013: Lihat www.kemenkumham.go.id 12 September

Eries Adlin Senin, 02/09/2013 21:09 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Penerimaan CPNS 2013 di Kemenkumham akan diumumkan pada 12 September. Keterangan lebih lengkap bisa dilihat www.kemenkumham.go.id.

Kepastian jadwal pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 Kemenkumham pada 12 September disampaikan oleh Wamenkumham Denny Indrayana lewat akun Twitter-nya @dennyindrayana, Senin (2/9).

“Tweeps, menjawab pertanyaan2, insya allah pendaftaran CPNS di Kumham akan diumumkan 12 Sept, silakan yg mendaftar. Kami akan kawal bersih.” Begitu kicauan @dennyindrayana tentang lowongan penerimaan CPNS 2013 di Kemenkumham.

Direncanakan 12 sept pengumuman RT @nuradha58: pak wamen....sy mau tnya kpn d buka pndftrn cpns kemenkumham?....trims.”

Situs Kemenkumham pun memberikan pengumuman di situs www.kemenkumham.go.id agar masyarakat hati-hati menerima informasi lowongan penerimaan CPNS 2013 di lembaga itu.

“WASPADA !!! Atas upaya penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang mengatasnamakan Kemenkumham terkait Penerimaan CPNS 2013.” Begitu tertulis di www.kemenkumham.go.id.

Sebelumnya, beredar kabar Kemenkumham telah membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 pada 23 Juli sampai 27 Juli.

Namun laman Kemenkumham ternyata tidak bisa dibuka. Bahkan website utama kemenkumham yang beralamat dikemenkumham.go.id juga beberapa kali menampilkan tulisan “502 Bad Gateway” karena tidak bisa diakses.

Jadwal pelaksanaan seleksi dan ujian penerimaan CPNS 2013 mulai dibuka sejak September berupa pendaftaran dan seleksi sampai Desember 2013 untuk ujian dan pengumuman.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengeluarkan surat edaran mengenai jadwal pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 dari tenaga honorer kategori II dan pelamar umum (dengan sistem lembar jawaban komputer dan sistem computer assisted test).

Surat edaran SE/10/M.PAN-RB/08/2013 juga berisi mengenai spesifikasi materi tes kompetensi dasar CPNS pelamar umum untuk proses pengadaan. Surat tertanggal 21 Agustus tersebut ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Surat itu antara lain menyebutkan, untuk CPNS dari honorer kategori II (tenaga honorer yang gaji/pendapatannya tidak melalui APBD/APBN), penetapan tempat tes oleh instansi dilakukan pada September, sementara pemberitahuan dan penyampaian nomor tes pada minggu kedua sampai minggu ketiga Oktober.

Sedangkan pelaksanaan ujian Tes Kompetensi Dasar/Tes Kompetensi Bidang (TKD/TKB) pada 3 November, pengumuman kelulusan melalui website Menpan pada minggu pertama Desember dan pengumuman di masing-masing instansi minggu pertama sampai minggu kedua Desember.

Surat edaran yang berisi jadwal lengkap tersebut dapat diunduh di alamat ini: 

http://www.menpan.go.id/jdih/permen-kepmen/se-menpan-rb/file/3921-semenpan-2013-08-no-10

Jadi, bagi kalian yang ingin tahu lebih banyak penerimaan CPNS 2013 di www.kemenkumham.go.id silakan cari informasi sampai dengan 12 September. Semoga beruntung. (Twitter/Kabar24.cm)

 

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR