facebook twitter rss

PENERIMAAN CPNS 2013: Kapan Kemendagri pajang info di www.kemendagri.go.id?

Eries Adlin Selasa, 03/09/2013 07:51 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Pengumuman penerimaan CPNS 2013 di Kemendagri belum terpajang di www.kemendagri.go.id sampai dengan Selasa (3/9). Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS 2013) dilaksanakan mulai 1 – 20 September.

Situs resmi Kemendagri,  www.kemendagri.go.id, hanya memajang berita penerimaan CPNS 2013 secara umum, bukan khusus di Kemendagri, yang diambil dari beberapa media online. Mengutip berita media online,  www.kemendagri.com mengumumkan mengenai hal yang perlu dilakukan oleh peminat seleksi penerimaan CPNS 2013 secara umum.

Berikut ini adalah data-data dan dokumen pendukung minimal yang perlu disiapkan oleh peserta yang akan mengikuti tes CPNS 2013 di berbagai instansi:

1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkip nilai pendidikan terakhir

4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB

5. Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 500 KB

6. Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.

7. Judul dan abstraksi tugas akhir/ tesis/ disertasi

8. Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyertaan Ijasah dari Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyertaan Ijazah.

Keterangan tentang kapan pengumuman penerimaan CPNS 2013 di Kemendagri juga belum tersedia. Untuk itu, kalian yang ingin mau tahu info tentang jadwal pendaftaran, seleksi, ujian mungkin harus lebih sering memantau www.kemendagri.go.id. (Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR