facebook twitter rss

PILGUB ULANG SUMSEL: Maphilinda Berharap "Tuah" Suami

Newswire Rabu, 04/09/2013 10:07 WIB
Ilustrasi-Maphilinda saat menyalurkan hak suara pada Pilgub 6 Juni di TPS 23 kawasan Seduduk Putih, Palembang, didampingi suami Syarial Oesman./Antara-Dolly Rosana
Antara/Dolly Rosana
Ilustrasi-Maphilinda saat menyalurkan hak suara pada Pilgub 6 Juni di TPS 23 kawasan Seduduk Putih, Palembang, didampingi suami Syarial Oesman.

Kabar24.com, PALEMBANG - Kehadiran suami boleh jadi diharapkan memberi "tuah" tersendiri bagi cawagub Sumsel Maphilinda saat melakukan pencoblosan.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan pasangan nomor urut tiga ini didampingi sang suami Syahrial Oesman saat menyalurkan hak suara pada pemungutan suara ulang pemilihan gubernur dan wakil gubernur  Sumsel, di Palembang, Rabu (4/9).

"Anak-anak ada di Jakarta karena memiliki kesibukan kuliah dan bekerja, jadi hanya didampingi bapak," kata Maphilinda usai menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara Nomor 23 Kawasan Seduduk Putih.

Ia beserta suami menyalurkan hak suara lebih pagi, pukul 07.30 WIB telah berada di tempat pemungutan suara dan mendapat urutan pencoblosan ke-6 dan ke-7.

"Tidak ada yang khusus, hanya ingin lebih pagi saja," ujar Maphilinda.

Pada TPS 23 itu terdapat 447 orang daftar pemilih tetap dengan rincian 220 orang laki-laki dan 226 orang perempuan.

Maphilinda meraih kemenangan telak pada TPS itu pada Pilkada gubernur 6 Juni lalu.

Seusai menyalurkan hak suaranya, Maphilinda memilih beristirahat di kediamannya sembari menanti kedatangan pasangannya Calon Gubernur Sumsel Herman Deru ke Palembang, mengingat memilih menyalurkan hak suara di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Maphilinda berpasangan dengan Herman Deru, calon gubernur Sumsel yang kini masih menjabat Bupati OKU Timur, menjadi pasangan nomor urut tiga.

Sumsel melakukan pemungutan suara ulang berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi di sejumlah wilayah yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Palembang, Prabumulih, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan di Kabupaten OKU Selatan.

Sebelumnya, Syahrial Oesman yang mantan Gubernur Sumatera Selatan saat mencalonkan kembali berpasangan dengan Helmi Yahya dikalahkan pasangan Alex Noerdin dan Eddy Yusuf pada Pilkada Sumsel tahun 2008.

Empat pasangan cagub-cawagub Sumatera Selatan akan menantikan peroleh suara mereka di lima wilayah di atas. Mereka adalah pasangan Eddy Santana-Anisja Supriyanto nomor urut 1, Iskandar Hasan-Hafizd Tohir nomor urut 2, Herman Deru-Maphilinda nomor urut 3, dan Alex Noerdin-Ishak Mekki nomor urut 4. (Antara)

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR