facebook twitter rss

PENERIMAAN CPNS 2013: Kemendag Buka Lowongan 229 CPNS, Pendaftaran 4 Hari

Newswire Rabu, 04/09/2013 11:57 WIB
Ilustrasi Kementerian Perdagangan/Antara
Antara
Ilustrasi Kementerian Perdagangan

Kabar24.com, JAKARTA— Kementerian Perdagangan (Kemdag) membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 untuk mengisi 229 lowongan formasi 35 jabatan.

Jabatan itu mulai dari analis hambatan perdagangan hingga widyaiswara. Mereka yang diterima akan ditempatkan di Jakarta dan Bandung. Dalam pengumuman penerimaan CPNS yang ditandatangani oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kemendag Yamanah AC pada 3 September disebutkan, pendaftaran penerimaan CPNS ini dibuka mulai 14 September hingga 18 September 2013.

"Setelah melakukan pendaftaran dan pengunggahan berkas secara online. Setiap pelamar akan mendapatkan ID Registrasi dan password, yang dapat digunakan untuk mencetak Karta Tanda Peserta Ujian setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi," kata Yamanah.

Pendaftaran online melalui situs Kementerian Perdagangan www.kemendag.go.id. Seluruh berkas lamaran dikirim kepada panitia melalui situs tersebut.

Salah satu syarat untuk melamar adalah memiliki sertifikat TOEFL Prediction yang masih berlaku hingga Desember 2013 dengan skor sama atau lebih besar dari 600.

Kemendag juga mensyaratkan satu formasi merupakan alokasi khusus bagi putra Papua, dan satu formasi hanya dapat dilamar oleh disabilitas. (Antara)

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR