facebook twitter rss

PENERIMAAN CPNS 2013: BPN Daftar Online di http://www.bpn.go.id 9 September

Eries Adlin Sabtu, 07/09/2013 16:11 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Penerimaan CPNS 2013 di Badan Pertanahan Nasional (BPN) mulai dibuka di http://www.bpn.go.id dengan lowongan 595 formasi.  Pelamar bisa daftar online mulai 9 September.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) BPN 2013 di http://www.bpn.go.id dinyatakan lewat Pengumuman Nomor 11/Peng-100/IX/2013 tentang Penerimaan CPNS Golongan II dan III BPN Republik Indonesia Tahun Anggaran 2013.

Berikut cara daftar online penerimaan CPNS di BPN yang diumumkan lewat surat yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pengadaan CPNS 2013 BPN Managam Manurung di http://www.bpn.go.id:

PENDAFTARAN

1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 09 September 2013sampai dengan hari Rabu tanggal 25 September 2013.

2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id.

3. Pelamar wajib memilih Nama Jabatan dan Lokasi Unit Kerja Penempatan, serta Lokasi Ujian Tertulis yang tersedia pada saat melakukan pendaftaran.

4. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat, akan mendapatkan nomor registrasi yang harus dicetak, dan untuk selanjutnya dikirimkan bersama berkas persyaratan lain yang ditentukan.

5. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :

a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada: Tim Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I. Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12014

b. Hasil cetak Nomor Registrasi yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.

c. Pas foto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) sebanyak 1 lembar (cantumkan nama di belakang foto).

d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.

e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :

- Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik

- Sekolah Tinggi : Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik

- Sekolah : Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah

f. Foto kopi Penetapan Akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (apabila peringkat Akreditasi tidak tercantum pada ijazah/transkrip).

g. Foto kopi hasil tes kemampuan bahasa Inggris yang masih berlaku (khusus bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan Sarjana).

h. Foto kopi surat keterangan cacat fisik dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah yang menyebutkan jenis kecacatan fisik (khusus bagi pelamar penyandang cacat fisik). (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)

6. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut:

a. Warna Merah Tua untuk Jabatan Surveyor Pemetaan;

b. Warna Merah Muda untuk Jabatan Analis Permohonan Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah;

b. Warna Kuning untuk Jabatan Verifikator Berkas Permohonan Hak;

c. Warna Hijau Tua untuk Jabatan Perencana Kegiatan dan Anggaran;

d. Warna Hijau Muda untuk Jabatan Bendahara;

e. Warna Biru Tua untuk Jabatan Analis Penatagunaan Tanah dan KawasanTertentu;

f. Warna Biru Muda untuk Jabatan Analis Kerjasama Luar Negeri;

g. Warna Coklat untuk Jabatan Pengadministrasi Umum.

7. Kelengkapan berkas sebagaimana tersebut pada angka 5 di atas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman mulai tanggal 09 September 2013 dan paling lambat diterima Tim Pengadaan CPNS tanggal 25 September 2013 pukul 16.00 WIB.

8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap dengan huruf kapital pada bagian belakang amplop.

9. Tim Pengadaan CPNS tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.

10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor registrasi dinyatakan tidak memenuhi syarat.

11. Bagi pelamar yang pada saat pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Tim Pengadaan CPNS membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.

12. Berkas lamaran yang diterima Tim Pengadaan CPNS menjadi milik Tim Pengadaan CPNS dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

Bagi kamu yang ingin mengetahui info penerimaan CPNS 2013 di BPN silakan mengakses http://www.bpn.go.id. Selamat mencoba. (Kabar24.com)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR