facebook twitter rss

HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS: Pengumuman di Kemenhut Hari Ini, Ditunda Lagi?

Eries Adlin Selasa, 08/10/2013 04:39 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Hasil seleksi administrasi CPNS 2013 di lingkungan Kementerian Kehutanan (Kemenhut), menurut rencana, akan diumumkan paling lambat 8 Oktober ini. Namun, sampai dengan pukul 04.30, Selasa 8 Oktober, maklumat tersebut belum tersedia. Apakah pengumuman di Kemenhut ditunda lagi?

Di laman penerimaan CPNS Kemenhut http://cpnsonline.dephut.go.id tidak dijelaskan apakah pengumuman hasil seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kemenhut akan ditunda lagi atau tidak. Situs resmi Kemenhut, www.dephut.go.id, juga nihil pemberitahuan.

Laman http://cpnsonline.dephut.go.id masih memajang pengumuman yang lama yang berbunyi:

Selamat Datang di Pendaftaran CPNS Online Kementerian Kehutanan.

Sehubungan dengan Surat Menpan RB No. B/2893/MPAN-RB/9/2013 Tanggal 16 September 2013 perihal persiapan pelaksanaan pengadaan CPNS 2013 yang menyebutkan bahwa daftar nama pelamar (final) yang akan mengikuti seleksi harus disampaikan ke Menpan RB dan BKN paling lambat tanggal 7 Oktober 2013 maka dengan ini kami sampaikan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi yang pada awalnya akan diumumkan tanggal 28 September 2013 diundur selambat-lambatnya tanggal 8 Oktober 2013.

Pelaksanaan TKD melalui ujian tertulis direncanakan pada tanggal 3 November 2013.

Diharapkan kepada seluruh pelamar untuk senantiasa memantau laman website ini.
Terima kasih dan semoga sukses.

Pengumuman penerimaan CPNS 2013 di Kemenhut menyebutkan bahwa hasil seleksi administrasi menjatahkan kuota sebanyak 8.550 orang untuk mengikut seleksi lanjutan yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Berikut pengumuman tentang pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2013 di Kemenhut:

PELAKSANAAN SELEKSI

  • 1. Seleksi melalui 3 (tiga) tahap yang meliputi:
  1. Seleksi Administrasi;
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD);
  3. Tes Kemampuan Bidang (TKB), khusus untuk jabatan Polisi Kehutanan ditambah Tes Kesehatan dan Kebugaran.
  • 2. Lokasi pelaksanaan tes dapat dipilih oleh pelamar pada saat melakukan pendaftaran online;
  • 3. Kuota untuk peserta yang lulus seleksi administrasi dan dapat mengikuti TKD sebanyak 8.550 orang.
  • 4. Tahapan seleksi administrasi dilakukan terhadap pelamar yang telah melakukan pendaftaran online serta menyampaikan berkas pendaftaran dan memenuhi seluruh persyaratan melalui sistem pemeringkatan IPK dan akreditasi program studi.
  • 5. Hasil seleksi administrasi dijadwalkan akan diumumkan tanggal 28 September 2013 melalui laman www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id atau http://cpnsonline.dephut.go.id;
  • 6. Jadwal pelaksanaan TKD dan TKB akan diumumkan kemudian;
  • 7. Seleksi pada setiap tahap dilakukan dengan sistem gugur.

LAIN-LAIN

  • Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari peserta;
  • Peserta bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi atas biaya sendiri;
  • Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar, Kementerian Kehutanan tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kehutanan atau panitia sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Kementerian Kehutanan;
  • Lamaran yang dikirimkan kepada Kementerian Kehutanan sebelum pengumuman ini tidak berlaku;
  • Keputusan panitia dalam hal kelulusan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;
  • Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, maka Kementerian Kehutanan berhak menggugurkan kelulusan baik pada setiap tahapan tes maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS Kementerian Kehutanan;
  • Informasi resmi yang terkait dengan pengadaan CPNS Kementerian Kehutanan Formasi Tahun 2013 hanya dapat dilihat melalui laman www.dephut.go.id atau www.ropeg.dephut.go.id atau http://cpnsonline.dephut.go.id, oleh karena itu para pelamar disarankan untuk terus memantaunya. (Kabar24.com)

 

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR