facebook twitter rss

FOTO BUGIL POLWAN LAMPUNG: LPSK Siap Lindungi Brigadir RS

Newswire Jum'at, 01/11/2013 06:56 WIB
Ilustrasi
lustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Kasus foto telanjang polwan ajudan istri Kapolda Lampung yang beredar di internet terus mendapatkan perhatian serius. LPSK pun siap melindungi Brigadir RS, yang diduga korban kejahatan foto itu sebagai saksi.

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Abdul Haris pada Kamis, 31 Oktober 2013 menyatakan akan mengajukan upaya perlindungan Brigadir RS sebagai saksi kasus foto telanjang yang beredar di internet.

"Kita akan coba diskusikan itu dan mengajukan perlindungan kepada yang bersangkutan. Setidaknya LPSK mengirim surat entah ke Kapolda atau penyidik untuk memikirkan posisi dia sebagai korban kejahatan tersebut dan pelaku mendapat hukuman berat," kata Abdul Haris Semendawai.

Abdul Haris mengatakan LPSK sampai saat ini belum menerima permohonan perlindungan dari pihak yang bersangkutan.

Apalagi Brigadir RS berstatus polisi sehingga akan diperiksa secara internal oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) karena diduga melanggar etik serta nama baik kepolisian.

"Tetapi tentunya kita mengimbau semua pihak agar memperhatikan posisi dia sebagai korban. Kariernya pun bisa berantakan akibat tragedi ini," kata Haris.

Sebelumnya beredar foto polwan tanpa busana melalui jejaring sosial. Foto-foto Brigadir RS tersebut ternyata disebarluaskan oleh mantan kekasihnya BP, yang kini sudah dijadikan tersangka.

Motif dilakukan berawal dari sakit hati atas keputusan korban terkait jalinan asmara mereka.

Tersangka BP ditahan di Polda Lampung sejak 30 Oktober. Ia dikenakan pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1 atau ayat 4 UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang Tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun atau denda Rp1 miliar. (Antara)

Editor: Basilius Triharyanto

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR