facebook twitter rss

Ini Dia Kabareskrim Polri yang Baru

Newswire Senin, 25/11/2013 07:34 WIB
Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius/Antara
Antara
Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius

Kabar24.com, JAKARTA— Inspektur Jenderal Polisi Suhardi Alius menempati pos baru sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara menggantikan Jenderal Sutarman yang saat ini menjadi Kapolri.

Kapolri Jenderal Sutarman dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Minggu (24/11) malam dari Jakarta membenarkan hal tersebut.

"Betul," katanya singkat terkait informasi penempatan baru Suhardi Alius sebagai Kabareskrim.

Suhardi, lulusan Akademi Kepolisian 1985, sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Polda Jawa Barat.

Pada 2009-2011, jenderal bintang dua berdarah Minang itu, juga pernah menempati pos di Bareskirm sebagai Direktur V/Tindak Pidana Tertentu.

Selanjutnya Suhardi menempati pos-pos penting, seperti Wakil Kepala Polda DKI Jakarta dan Kepala Divisi Humas Mabes Polri.

Sebelum Suhardi ditetapkan sebagai Kabareskrim, beberapa nama perwira tinggi santer dikabarkan akan menempati posisi tersebut.

Seperti Wakil Kabareskrim Irjen Anas Yusuf, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Komjen Badrodin Haiti, dan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno yang dianggap berpeluang menduduki jabatan Kabareskim.

Selain Suhardi Alius beberapa perwira tinggi Polri juga dikabarkan menempati pos baru sehubungan dengan mutasi, karena beberapa petinggi Polri yang akan memasuki masa pensiun. (Antara)

BACA JUGA:

Kabar Pilihan 24 November 2013

Gadis Playboy Lelang Keperawanan

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR