facebook twitter rss

Ini 6 Maskapai yang Terbang dari Halim Perdanakusuma

Newswire Jum'at, 10/01/2014 11:16 WIB
Maskapai Garuda Indonesia/Kabar24.com
Kabar24.com
Maskapai Garuda Indonesia

Kabar24.com, JAKARTA— Ketua Komisi V DPR Laurens Bahang Dama menegaskan penggunaan Bandara Halim Perdanakusuma sebagai bandara komersial mulai 10 Januari 2014 untuk membantu mengurangi kepadatan penerbangan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta.

"Namun itu hanya membantu sedikit persoalan di Bandara Soekarno Hatta saja," kata Laurens di Jakarta, Jumat (10/1/2014).

Pengunaan Bandara Halim tersebut belum bisa menyelesaikan masalah yang sebenarnya, terkait padatnya penerbangan, katanya. Pada Jumat ini, maskapai yang sudah melakukan penerbangan dari Bandara Halim adalah Citilink.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Murjatmodjo menyebut beberapa maskapai penerbangan yang akan dipindahkan ke Bandara Halim ditujukan untuk rute domestik.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko mengungkapkan sudah ada setidaknya 6 maskapai yang bersedia mengalihkan penerbangannya melalui Soekarno Hatta tersebut.

Maskapai penerbangan itu antara lain Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, Air Asia, Tigerair, Mandala dan Merpati.  Namun, terjadi kekacauan di hari pertama komersialisasi Bandara Halim Perdanakusuma. (Antara)

BACA JUGA:

Gara-gara Punya Anak Lebih dari 1, Sutradara Ini Diburon dan Didenda Jutaan Dolar

Presiden SBY Tolak Gelar Jenderal Besar, Ini Alasannya

 

 

Editor: Nancy Junita

KOMENTAR