facebook twitter rss

PENGUMUMAN TKD CPNS HONORER K2: Situs www.jpnn.com Juga Diserbu

Eries Adlin Rabu, 05/02/2014 13:18 WIB
Ilustrasi/Antarafoto
Antarafoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Pengumuman TKD CPNS honorer K2 sampai dengan pukul 12.00, 5 Februari, belum juga terlihat di situs www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id.

Namun ada satu alamat yang juga diserbu para pencari informasi tentang pengumuman nama yang lulus tes kompetensi dasar (TKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 untuk pegawai honorer kategori II (K2) yaitu www.jpnn.com

Situs www.jpnn.com adalah portal berita milik Jawa Pos Grup yaitu Jawa Pos News Network. Pada pengumuman TKD CPNS 2013 dari jalur umum Oktober 2013, laman ini memang digandeng oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan & RB) untuk memajang hasil seleksi tersebut.

Namun, untuk pengumuman TKD CPNS 2013 dari jalur honorer K2, www.jpnn.com tidak disebut sebagai laman yang akan melansir hasil seleksi tersebut. Dua situs yang akan mengumumkan hasil seleksi TKD CPNS honorer K2 adalah www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id.

Sekitar pukul 13.00, Rabu (5/2/2014), portal berita Jawa Pos itu tidak bisa dibuka. Berdasarkan google trends, pencarian dengan kata kunci JPNN menjadi yang paling  banyak dilakukan orang.

Sampai Rabu siang ini, kedua laman www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id belum bisa diakses, kemungkinan besar tengah diserbu para pencari informasi tentang hasil TKD CPNS honorer K2.

Sebelum pukul 12.00, situs www.menpan.go.id sesekali bisa dibuka. Namun, penelusuran Kabar24.com tidak mendapatkan hasil informasi tentang pengumuman TKD CPNS honorer K2. Begitu juga dengan di www.bkn.go.id.

Sebelumnya, Wakil Kepala BKN selaku Ketua Pokja Tim Pengolahan LJK Panselnas 2013 Bima Haria Wibisana mengatakan keputusan mengumumkan hanya nama yang lulus hasil TKD CPNS honorer K2 dengan alasan efisiensi.  

“Agar efisien, yang lulus saja yang diumumkan nama dan nomornya,” jelas Bima menjelang pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori II di Media Center Kementerian PAN & RB, Selasa (4/2/2014).

Pengumuman K.II itu bersifat final dan akan dimuat di website Kementerian PAN & RB www.menpan.go.id  dalam bentuk PDF.

Bima menyampaikan bahwa sedikitnya terdapat 600 ribuan tenaga honorer kategori II (K.II). sehingga tidak memungkinkan untuk diumumkan semua. Bima juga mengatakan bahwa semua dokumen akan diserahkan ke daerah atau instansi  masing-masing seperti halnya hasil tes jalur umum.

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) Azwar Abubakar mengatakan Panselnas melibatkan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk mengamankan hasil kelulusan honorer K-II dimaksud.

“Lemsaneg memasang watermark, agar hasilnya tidak dapat diutak-atik oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Azwar Abubakar. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Philip Seymour Hoffman Meninggal: Bagaimana Nasib The Hunger Games Mockingjay?

Ramalan Cinta Zodiak Februari 2014 (Bagian 1)

Editor: Eries Adlin

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR