facebook twitter rss

PENGUMUMAN KELULUSAN CPNS K2 2013: Lihat www.menpan.go.id & http://cpns.menpan.go.id/

Eries Adlin Senin, 10/02/2014 03:43 WIB
Pengumuman hasil kelulusan TKD CPNS 2013 honorer K2 dijadwalkan pekan ini setelah 9 Februari/Jibiphoto
Jibiphoto
Pengumuman hasil kelulusan TKD CPNS 2013 honorer K2 dijadwalkan pekan ini setelah 9 Februari

Kabar24.com, JAKARTA – Pengumuman kelulusan TKD CPNS 2013 honorer K2 yang berulang kali tertunda, menurut rencana, akan dimaklumatkan dalam waktu dekat di www.menpan.go.id setelah 9 Februari. Pengumuman biasanya juga bisa dilihat di http://cpns.menpan.go.id/  

Namun, ketika Kabar24.com mengakses www.menpan.go.id pada jam-jam sepi, sekitar pukul 03.30 10 Februari dini hari, alamat tersebut sulit diakses. Ketika sudah bisa dibuka, masih belum juga ada info tentang pengumuman kelulusan tes kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil honorer kategori II (TKD CPNS honorer K2) 2013.

Sebelumnya, ketika diakses, tampilan  www.menpan.go.id memperlihatkan keterangan:

403: Access Forbidden Repeat offender (Autobanned)

Menurut catatan Kabar24.com, pada status 403 berarti pengunjung sama sekali tidak dapat mengakses ke folder tujuan. Status 403 muncul disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.

ementara itu, http://cpns.menpan.go.id/  yang biasanya digunakan untuk memajang pengumuman kelulusan TKD CPNS 2013 juga tidak bisa diakses dan terpampang pengumuman “An Error Was Encountered.Unable to determine what should be displayed. A default route has not been specified in the routing file.”

Pengumuman kelulusan CPNS honorer K2 memang terus saja tertunda-tunda. Setelah dijanjikan sebagian hasil seleksi diumumkan Sabtu 8 Februari di www.menpan.go.id  ternyata lagi-lagi janji tersebut tidak ditepati pemerintah.

Pada Jumat 7 Februari, Menpan dan RB Azwar Abubakar memang menyatakan hasil TKD CPNS Honorer K2 akan diumumkan pekan depan. Pengumuman dari jadwal semula Rabu (5/2/2014) tertunta karena persoalan teknis yang sekarang sudah teratasi.

"Saya jamin selesai dalam sepekan mendatang. Kita harus yakinkan bahwa tidak ada lagi masalah teknis di lapangan," kata Azwar di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/2/2014) seperti dilansir www.setkab.go.id.

Keterangan Menpan Azwar Abubakar yang dilansir www.setkab.go.id sedikit berbeda dengan apa yang didapat wartawan Bisnis.com juga dari penjelasan sang menteri.

Menurut Menpan Azwar, pengumuman sebagian hasil tes CPNS honorer K2 sudah bisa diumumkan hari ini, Sabtu (8/2/2014). Hasil kelulusan bisa dilihat di sini dan di sini.

Azwar Abubakar mengatakan saat ini pengolahan hasil tes pegawai negeri sipil masih belum rampung. Namun, dia mengharapkan sebagian hasil tes sudah bisa diumumkan Sabtu (8/2/2014). “Ini sebagian masih proses, mungkin sebagian besok (hari ini) akan kita lepas untuk kita umumkan, jadi bertahap,” katanya.

Pengumuman kelulusan TKD CPNS honorer K2 juga menjadi perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kemungkinan pengumuman baru dilakukan setelah 9 Februari. Mengapa?

Twitter resmi Istana Kepresidenan, @IstanaRakyat,  menginformasikan “Terkait agenda penerimaan CPNS, pemerintah pusat mempercayakan hasilnya pada Pemda setempat & pastikan hasilnya fair.

Setelah itu, @IstanaRakyat berkicau, “Pembahasan mengenai penerimaan CPNS ini akan dilanjutkan pasca kunjungan kerja Presiden @SBYudhoyono ke Bengkulu.”

Menurut jadwal, Presiden SBY akan berada di Bengkulu sampai dengan 9 Februari untuk menghadiri Hari Pers Nasional di Bengkulu.

Dengan begitu, karena pembahasan mengenai “penerimaan CPNSakan dilanjutkan pasca kunjungan kerja Presiden @SBYudhoyono ke Bengkulu,” kemungkinan besar pengumuman dilakukan setelah 9 Februari.

Dalam rapat terbatas, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku dirinya banyak mendapatkan masukan dari masyarakat yang tidak puas karena penundaan pengumuman kelulusan CPNS honorer K2.

Oleh karena itu, Presiden mengaku ingin mendengarkan laporan dan presentasi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menyangkut pelaksanaan penerimaan CPNS yang dilakukan pada tahun anggaran 2013.

“Saya mendapatkan banyak sekali masukan  dari masyarakat luas mengenai penerimaan CPNS ini. Ada yang puas, ada yang tidak puas. Kewajiban pemerintah untuk melakukan seleksi dan pengangkatan PNS baru itu sesuai dengan sistem, aturan dan kebutuhan negara dan pemerintah,” kata Presiden SBY pada rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/1/2014) pagi seperti dimuat pada laman Setkab, www.setkab.go.id. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Inilah Jasa Pers Menurut Presiden SBY

KOTA ACEH Berduka, Wali Kota Mawardy Nurdin Meninggal Dunia

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR