facebook twitter rss

PENGUMUMAN KELULUSAN CPNS HONORER K2: Ribuan Karyawan Kemenag Ini Harus Menunggu

Saeno Senin, 10/02/2014 12:11 WIB
Ilustrasi/sscn.bkn.go.id
sscn.bkn.go.id
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA – Setelah diundur beberapa kali, pengumumanan kelulusan bagi calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori II (CPNS K2) akhirnya bisa diakses.

Namun, untuk kelulusan CPNS K2 di tingkat pusat, ribuan honorer di Kementerian Agama masih harus menunggu keluarnya daftar mereka yang dinyatakan lulus.

Dikabarkan bahwa jumlah honorer di Kemenag mencapai ribuan. Jumlah besar itulah yang menjadi alasan penundaan pengumuman karena terkait distribusi para honorer tersebut.

Sementara, berdasar pencarian di internet, jumlah honorer di Kementerian Agama di antaranya bisa diakses di alamat kemenagkarimun.blogspot.com atau silakan klik di sini.

Seperti di dua kementerian lainnya, yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Pekerjaan Umum, para honorer di Kementerian Agama sepertinya harus bersabar.

Berdasar informasi pada Selasa (4/2/2014) pihak Badan Kepegawaian Negara menyebutkan ihwal kemungkinan penundaan pengumuman ketiga kementerian tersebut.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana kepada wartawan, Selasa menyebutkan penundaan antara lain karena banyaknya jumlah tenaga Honorer K2.

Di kemenag, misalnya, akan terjadi pengangkatan terhadap puluhan ribu honorer K2, begitu juga di kemendikbud. Di kemenag, kelambatan terkait dengan distribusi CPNS yang diangkat.

Namun, tidak jelas apakah ketidakmunculan lulusan dari 3 kementerian di atas masih terkait dengan alasan yang sama.

Mulai Senin (10/2/2014) dini hari para peserta sudah bisa mengetahui apakah dirinya lulus atau tidak dengan mengakses situs resmi pengumuman CPNS K2, jpnn.

Para peserta tes CPNS K2 dapat melihat status kelulusannya dengan mengakses www.bkn.go.id, http://sscn.bkn.go.id atau http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil_thk2#

Pengumuman yang juga ditayangkan di website www.menpan.go.id itu, hanya mencantumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus.

Pengumuman ini sudah lama dinanti-nantikan dan beberapa kali mengalami penundaan dengan alasan terjadi kendala teknis.

Tercatat sebanyak 4 kali penundaan, terakhir kali direncanakan diumumkan pada Sabtu, 8 Februari, namun kembali diundur menjadi Senin, 10 Februari. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

INDONESIA Diminta Waspadai Ulah PNG dan Australia

Baru Diluncurkan, Transjakarta dan BKTB dari China Sudah Karatan & Berjamur

Editor: Saeno

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR