facebook twitter rss

KERACUNAN ASAP GENSET, Dokter dan 4 Staf Klinik Sapta Mitra Bekasi Meninggal

Newswire Selasa, 11/02/2014 13:58 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA - Sembilan orang menjadi korban keracunan genset di sebuah klinik di Bekasi.

Dari seluruh korban keracunan genset di Klinik Sapta Mitra, Bekasi Timur, 1 dokter dan 4 staf klinik meninggal dunia, sedangkan 4 lainnya kini berada dalam perawatan intensif.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan sembilan warga menjadi korban keracunan asap genset di Klinik Sapta Mitra Bekasi Timur Jalan Pondok Timur 8E pada pukul 7.30 WIB Selasa (11/2/2014).

"Di klinik tersebut teridentifikasi ada sembilan orang korban yang ditemukan di TKP, kemudian dibawa ke RS Mitra Bekasi Timur," ujar Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

Menurut dia, kesembilan korban itu terdiri atas lima orang yang meninggal dunia dan empat lainnya masih dirawat di ICCU RS Mitra Bekasi Timur.

"Korban yang meninggal dunia antara lain dokter Friska (dokter jaga), Desi karyawan pelayanan apotek, Ani Accounting, Oni bagian pelayanan dan Slamet perawat. Kelima korban itu dibawa ke RS Cipto untuk diotopsi," ujar Rikwanto.

Sementara korban yang dirawat di ICCU adalah Santi dan Ifa keduanya analis, Herman kurir dan Siti Nurjanah.

Kronologis kejadian bermula ketika Klinik Sapta Pesona mati lampu dari jam 01.00 WIB.

Akibat tak ada aliran listrik, klinik tersebut menggunakan genset yang berada di ruangan recepsionis.

Namun, saat dinyalakan, asap genset tidak keluar hingga bercampur dengan udara AC.

"Polisi saat ini mengamankan lokasi kejadian dan telepon seluler korban serta meminta keterangan saksi-saksi untuk menindaklanjuti kasus ini," kata Rikwanto.

Sementara menurut Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo, para ditemukan warga sekitar pukul 07.00 WIB.

Klinik Sapta Mitra berada di Ruko 8F-G, RT03 RW18 Jalan Raya Pondok Timur Pengasinan, Bekasi Timur.

Menurut keterangan saksi, para korban diduga tewas akibat keracunan genset.

Para korban meninggal masih berusia muda. Dokter Friska berusia 25 tahun, M Zamroni alias Oni 19, Ani Dwi Praswiri, 25, Desi Purnomo, 21, dan Slamet Afriana, 21.

Sedangkan korban yang selamat Siti Nurjanah berusia 21 tahun, Hendra Rukmanto, 17, Ifa Riana Dewi 19, dan Drawat Santi Siwi, 19.
Salah satu saksi mata, Furqon, mengaku mendapati korban tergeletak berjejer di halaman depan klinik pada pukul 07.00 WIB saat dirinya sedang melintasi kawasan setempat.

"Saat tahu ada kejadian itu, saya dibantu warga langsung mengangkat jasad empat korban yang terdiri dari dua orang pria berseragam abu-abu strip, dan dua orang wanita menggunakan pakaian training keluar dari klinik," katanya.

Saat itu, Furqon mengaku tidak melihat adanya kobaran api, namun hanya mencium bau asap dari dalam ruangan klinik. (Antara)

BACA JUGA:

TRANSJAKARTA KARATAN: Ahok Copot Kadishub Udar Pristono

Uniknya Es Krim Nitrogen Cair yang Makin Diminati Kaum Urban 

 

Editor: Saeno

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR