facebook twitter rss

HASIL QUICK COUNT PEMILU 2014: LSI, 2 Partai Jadi Pemenang Utama

Newswire Rabu, 09/04/2014 12:01 WIB
Hasil quick count Pemilu 2014 tinggal menunggu waktu/Antara
Antara
Hasil quick count Pemilu 2014 tinggal menunggu waktu

Kabar24.com, JAKARTA -- Hasil quick count pemilu 2014 akan diketahui satu jam lagi. LSI prediksikan dua partai jadi pemenang. Siapakah mereka?

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) kembali melakukan prediksi mutakhir tentang peta dukungan partai politik yang dituangkan dalam "Empat Prediksi LSI" menjelang Pemilu, 9 April 2014.

Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network, Denny JA, PhD dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, awal pekan ini, mengatakan empat prediksi.

Pertama, dua partai politik diprediksi tidak lolos "parliamentary threshold" (PT) atau ambang batas di parlemen karena elektabilitas partainya di bawah 3,5 persen sesuai hasil survei LSI (22-26 Maret 2014). Kedua partai itu adalah PBB dan PKPI.

BACA JUGA:

PEMILU 2014: Mencoblos, Hary Tanoe Diiringi Awak Media Miliknya

HASIL QUICK COUNT PEMILU 2014: Golkar Yakin Menang 25%



Kedua, Pemilu 2014 diprediksi akan menghasilkan enam partai politik papan bawah dengan elektabilitas antara 3,5 persen-- 8 persen. Keenam partai politik tersebut antara lain; PKB, PKS, Hanura, Nasdem, PPP, dan PAN.

Ketiga, pemilu 2014 diprediksi akan menghasilkan dua partai politik papan tengah dengan elektabilitas antara 8--16 persen. Kedua partai politik itu adalah partai Gerindra dan Partai Demokrat.

Keempat, Pemilu 2014 juga diprediksi hanya akan menghasilkan dua partai politik papan atas dengan elektabilitas di atas 16 persen, dan potensial di atas 20 persen. Kedua partai tersebut adalah partai PDIP dan Golkar. Kedua partai ini masih punya peluang yang sama untuk menjadi pemenang.

Menurut Denny JA, partai yang memenangi pemilu adalah partai yang paling mampu menarik simpati pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voter) yaitu sebesar 10,6 persen dan partai yang mampu meminimalisasi tingkat golput dari pendukungnya.
 
Demikian Empat Prediksi hasil Pemilu Legislatif 2014. Survei itu berdasarkan data survei LSI 22--26 Maret 2014. Survei di 33 Propinsi dengan jumlah responden 1.200 orang. Margin of error survei +/- 2.9 %.

"Silahkan hasil prediksi ini diuji bersama dengan hasil quick count (hitung cepat) dan hasil resmi KPU nantinya," kata Denny JA.

Dia menambahkan, Pada Pemilu 2009, LSI membuat prediksi bahwa hanya ada tiga partai yang perolehan suaranya di atas 12 persen yaitu Partai Demokrat, PDIP, dan Golkar. Total suara dari ketiga partai itu mencapai 50 persen suara.

"LSI juga memprediksi hanya 9 partai politik yang bisa menempatkan wakilnya di Parlemen. Prediksi ini diiklankan di media nasional pada 8 April 2009 yang semuanya terbukti dan LSI memperoleh rekor MURI karena ketepatan dalam memprediksi hasil pemilu," demikian Denny JA. (Antara)

BACA JUGA KABAR LENGKAP TIMNAS U-19:

Timnas U-19 Indonesia menambah porsi uji coba melawan Timnas U-19 Oman menjadi dua kali, memenuhi permintaan dari Asosiasi Sepak Bola Oman, yakni pada Rabu (9/4) dan Jumat (11/4).

Timnas U-19 yang kini berada di Oman untuk melakoni pertandingan uji coba secara umum telah siap tempur, baik dari sisi fisik maupun mental. Evan Dimas dkk dijadwalkan bertanding melawan Timnas Oman U-19 pada Rabu (9/4/2014).

Timnas Oman iri dengan UEA yang bisa bermain dua kali dengan Timnas Indonesia U-19, sehingga PSSI Oman meminta Evan Dimas berlaga dua kali. Belum diketahui perubahan jadwal Timnas U-19 Vs Oman, yang pasti laga uji coba pertama digelar Rabu (9/4).

Tim nasional (timnas U-19) makin kompak setelah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah pekan lalu. Pasukan Gundul sesuai jadwal akan memulai uji coba melawan timnas Oman pada 9 April.

Tim nasional (Timnas) U-19 sudah tiba di Oman, Minggu (6/4/2014), setelah melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Siapa lawan Evan Dimas dan kawan-kawan yang akan dihadapi dalam jadwal uji coba d Timur Tengah?

Timnas U-19 sudah menyelesaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Kini Evan Dimas dan kawan-kawan seperti Pasukan Gundul karena semua kepala punggawa timnas yang akan memulai jadwal pertandingan uji coba di Timur Tengah, kini dicukur habis.

Tim nasional (timnas) U-19 sudah sampai di Oman untuk melakukan uji coba dengan beberapa tim di Timur Tengah dalam empat pertandingan. Menurut jadwal pertandingan yang dilansir, Evan Dimas dan kawan-kawan akan tampil mulai 9 April. Lalu kira-kira berapa yang uang saku punggawa Timnas U-19.

Timnas U-19 sejak 1 April menjalani ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Setelah menjalankan ibadah tersebut Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni empat partai uji coba. Gimana ya kabar anak asuh pelatih Indra Sjafri?

Timnas U-19 kini berada di Arab Saudi guna melakukan empat laga uji coba di Timur Tengah. Pertandingan pembuka Evan Dimas dkk melawan Timnas Oman U-19 pada Rabu, 9 April 2014.

Timnas Indonesia U-19 mulai melakoni laga uji coba perdana melawan Timnas U-19 Oman pada Rabu (9/4) di Stadion Sultan Qaboos dalam Tur Timur Tengah.

Tim nasional U-19 Tahun Indonesia --juara Piala AFF 2013-- akan menjajal kekuatan tim nasional U-19 Tahun Oman, Rabu (9/4/2014), saat digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 dengan jam yang berbeda tentunya.

Badan Tim Nasional (BTN) melarang Timnas U-19 tampil di acara televisi agar Evan Dimas dan kawan-kawan tidak terjeremus oleh pujian publik.

BACA JUGA KABAR SEPUTAR AGNES MONICA:

Heboh Payudara Agnez Mo Nongol di Video Klip Coke Bottle, Ini Tweet Agnez

Editor: Administrator

KOMENTAR