facebook twitter rss

HASIL QUICK COUNT PEMILU 2014: Jokowi, Bicara Koalisi Usai Pileg

Newswire Rabu, 09/04/2014 12:26 WIB
Hasil quick count Pemilu 2014 sebentar lagi diketahui. Jokowi mau bicara koalisi setelah pileg/Antara
Antara
Hasil quick count Pemilu 2014 sebentar lagi diketahui. Jokowi mau bicara koalisi setelah pileg

Kabar24.com, JAKARTA -- Hasil quick count Pemilu 2014 akan segera diketahui. Jokowi mau bahas koalisi setelah pemilu legislatif (pileg) berakhir.

Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa rencana koalisi dengan 15 partai akan dibahas setelah pemilu legislatif (pileg).

"Semua sudah, tapi nanti setelah pileg akan lebih intens. Akan lebih sering ketemu," ujarnya usai mencoblos di TPS 27 di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

SIMAK JUGA: Bicara Koalisi, PKS Targetkan Pimpin Koalisi

                         Ical Tegaskan Golkar Emoh Berkoalisi

Jokowi mengakui, sebelumnya memang ada pembahasan koalisi antara PDI Perjuangan dengan 10 partai nasional, namun sampai saat ini pembicaraan tersebut sebatas antar-tokoh partai politik (parpol).

Terkait partai-partai mana saja yang akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Jokowi menyatakan, partai tersebut harus memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Indonesia lima tahun ke depan.

"Ya tentu saja yang memiliki platform yang sama dalam membangun bangsa dan negeri ini, serta menyejahterakan masyarakat," katanya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo pernah mengatakan, komitmen partainya dengan organisasi massa (ormas) Islam Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

PDI Perjuangan menyatakan telah membuka pintu koalisi dengan partai-partai Islam, dan selama ini memiliki hubungan dekat dengan partai-partai Islam, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang didirikan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dari NU.

Selain itu, PDI Perjuangan juga berhubungan baik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat dipimpin Hamzah Haz, dan menjadi wakil presidennya Megawati Soekarnoputri. (Antara)

BACA JUGA KABAR BOLA:

Timnas U-19 Indonesia menambah porsi uji coba melawan Timnas U-19 Oman menjadi dua kali, memenuhi permintaan dari Asosiasi Sepak Bola Oman, yakni pada Rabu (9/4) dan Jumat (11/4).

Timnas U-19 yang kini berada di Oman untuk melakoni pertandingan uji coba secara umum telah siap tempur, baik dari sisi fisik maupun mental. Evan Dimas dkk dijadwalkan bertanding melawan Timnas Oman U-19 pada Rabu (9/4/2014).

Timnas Oman iri dengan UEA yang bisa bermain dua kali dengan Timnas Indonesia U-19, sehingga PSSI Oman meminta Evan Dimas berlaga dua kali. Belum diketahui perubahan jadwal Timnas U-19 Vs Oman, yang pasti laga uji coba pertama digelar Rabu (9/4).

Tim nasional (timnas U-19) makin kompak setelah menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah pekan lalu. Pasukan Gundul sesuai jadwal akan memulai uji coba melawan timnas Oman pada 9 April.

Tim nasional (Timnas) U-19 sudah tiba di Oman, Minggu (6/4/2014), setelah melakukan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah. Siapa lawan Evan Dimas dan kawan-kawan yang akan dihadapi dalam jadwal uji coba d Timur Tengah?

Timnas U-19 sudah menyelesaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Kini Evan Dimas dan kawan-kawan seperti Pasukan Gundul karena semua kepala punggawa timnas yang akan memulai jadwal pertandingan uji coba di Timur Tengah, kini dicukur habis.

Tim nasional (timnas) U-19 sudah sampai di Oman untuk melakukan uji coba dengan beberapa tim di Timur Tengah dalam empat pertandingan. Menurut jadwal pertandingan yang dilansir, Evan Dimas dan kawan-kawan akan tampil mulai 9 April. Lalu kira-kira berapa yang uang saku punggawa Timnas U-19.

Timnas U-19 sejak 1 April menjalani ibadah umrah di Tanah Suci Mekah. Setelah menjalankan ibadah tersebut Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni empat partai uji coba. Gimana ya kabar anak asuh pelatih Indra Sjafri?

Timnas U-19 kini berada di Arab Saudi guna melakukan empat laga uji coba di Timur Tengah. Pertandingan pembuka Evan Dimas dkk melawan Timnas Oman U-19 pada Rabu, 9 April 2014.

Timnas Indonesia U-19 mulai melakoni laga uji coba perdana melawan Timnas U-19 Oman pada Rabu (9/4) di Stadion Sultan Qaboos dalam Tur Timur Tengah.

Tim nasional U-19 Tahun Indonesia --juara Piala AFF 2013-- akan menjajal kekuatan tim nasional U-19 Tahun Oman, Rabu (9/4/2014), saat digelarnya Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 dengan jam yang berbeda tentunya.

Badan Tim Nasional (BTN) melarang Timnas U-19 tampil di acara televisi agar Evan Dimas dan kawan-kawan tidak terjeremus oleh pujian publik.

Editor: Administrator

KOMENTAR