facebook twitter rss

HASIL QUICK COUNT PEMILU 2014: PDIP Unggul di Luar Negeri

Newswire Kamis, 10/04/2014 13:43 WIB
Logo PDI Perjuangan/pdiperjuangan.or.id
pdiperjuangan.or.id
Logo PDI Perjuangan

Kabar24.com, JAKARTA— Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Panitia Pemungutan Luar Negeri Wahid Supriyanto, Kamis (10/4/2014) di Jakarta, mengatakan berdasarkan hasil perhitungan sementara PDIP unggul di 15 panitia pemilihan luar negeri (PPLN), sedangkan PKS di dua negara.

"Untuk sementara, laporan yang masuk baru 17 PPLN. PDIP sementara ini unggul di 15 PPLN, sedangkan dua PPLN lain dimenangi PKS. Kami terus melakukan up date data," kata Wahid.

Penghitungan sementara oleh PPLN tersebut dilakukan terhadap perolehan suara dari warga Negara Indonesia pemilih yang hadir di tempat pemungutan suara luar negeri (TPSLN) selama periode pemungutan awal atau early voting.

Ke-15 PPLN yang dimenangi oleh PDIP adalah Sofia (Bulgaria), Vanemo (Papua Nugini), Taskhent (Uzbekistan), Suva (Fiji), Port Moresby (Papua Nugini), Hanoi (Vietnam), Darwin (Australia), Canberra (Australia), Ho Chi Minh (Vietnam), Colombo (Kolumbia), Shangai (Tiongkok), Manila (Filipina), dan Baghdad (Irak).

Sementara itu, dua PPLN yang dimenangi oleh suara PKS adalah Songkhla (Thailand) dan Istanbul (Turki).

Sebelumnya, PDIP juga unggul sementara di PPLN Jeddah dan Dubai Arab Saudi. Di Jeddah, PDIP meraup 2.190 suara dan 337 suara WNI di Dubai.

Untuk perolehan suara WNI pemilih yang menggunakan hak pilihnya melalui dropbox dan surat pos masih ditunggu hingga 15 April sebelum diserahkan kepada KPU Pusat pada 17 April. Perolehan suara dari perwakilan luar negeri tersebut diberikan kepada calon anggota legislatif untuk daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II. (Antara)

BACA JUGA:

Ini Foto & Spesifikasi Pesawat Kepresidenan Seharga Rp847 Miliar

LIGA CHAMPIONS: 5 Fakta Muenchen Setelah Kalahkan MU

 

Editor: Nancy Junita

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.

KOMENTAR