facebook twitter rss

FOTO BUGIL: Pria Beranak Satu Hamili & Sebarkan Foto Remaja Berprestasi

Nancy Junita Rabu, 24/10/2012 21:47 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

MG Noviarizal Fernandez

KULONPROGO—Polres Kulonprogo menyelidiki kasus penyebaran foto bugil salah seorang remaja putri, warga Kecamatan Galur, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Informasi yang dihimpun, foto bugil remaja putri berinisial A tersebut diduga kuat disebarluaskan oleh pacar tersangka bernama Agus,19, warga Siliran, Karangsewu, Galur yang saat ini sudah ditahan pihak kepolisian karena telah menghamili sang remaja putri tersebut.

“Saya dapat informasi kalau foto-foto itu sudah beredar di ponsel teman-temannya Agus,” kata My,45, ayah korban yang dihubungi Selasa (23/10) siang.

Meski demikian, My belum mengetahui seperti apa foto yang disebarluaskan tersebut. Dia juga berpikir untuk kembali melaporkan Agus atas kasus kejahatan transaksi elektronik tersebut.

Terpisah, Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kulonprogo, Ipda Satiyem mengatakan pihak kepolisian bisa saja menjerat Agus dengan UU ITE jika terbukti menjadi pelaku penyebarluasan foto bugil milik korban.

“Tapi sampai sekarang kami belum menerima laporan resmi dari keluarga. Sebaiknya pihak keluarga melaporkan secara resmi dan akan kami tindaklanjuti,” kata Ipda Sati.

A, remaja berusia 16, saat ini tengah mengandung enam bulan. Remaja berprestasi tersebut sebelumnya berkenalan dengan Agus melalui media Facebook, kemudian saling bertukar nomor ponsel. Setelah berkomunikasi melalui sms, mereka sering bertemu di kawasan wisata Pantai Trisik.

Di tempat itulah, Agus nekat menggauli A sebanyak lima kali. Padahal Agus sudah berkeluarga dan memiliki seorang putri.

Kini A harus menjalani hari-harinya dengan perasaan tertekan. Dia terpaksa berhenti bersekolah di sebuah SMA di Lendah. Pihak keluarganya pun selalu mendapat tekanan dari pihak keluarga pelaku agar mencabut laporan ke polisi. (JIBI/nj)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR