facebook twitter rss

Buset, Cowok-cowok Pakai Rok Mini ke Sekolah

Nancy Junita Jum'at, 19/07/2013 14:16 WIB
Siswa cowok mengenakan rok mini/mirror.co.uk
mirror.co.uk
Siswa cowok mengenakan rok mini

Kabar24.com, JAKARTA— Sejumlah siswa cowok memakai rok pendek gara-gara dilarang memakai celana pendek.

Seperti dilansir The Mirror, Jumat (19/7), sekelompok siswa laki-laki dari SMA Whitchurch High School di Cardiff Inggris kesal dengan pelarangan mengenakan celana pendek. Padahal, di musim panas mengenakan celana panjang sangat mengganggu siswa.

“Celana panjang tak cocok untuk cuaca sekarang, kami tak mau kepanasan dan terganggu. Selama beberapa hari saya merasa sakit kepala dan kulit iritasi karena kepanasan,” kata seorang siswa bernama Tyrone Evelyn,15.

“Siswa perempuan bisa mengenakan rok mini, mengapa kami tidak bisa mengenakan celana pendek?” tanyanya.

Tyrone dan kawan-kawannya mengenakan celana panjang ke sekolah dengan membawa rok mini di tas mereka, karena para guru telah curiga. Pasalnya, protes itu dikemukakan siswa di Facebook.

Setelah sampai di sekolah, mereka mengganti celana panjang dengan rok mini. Menurut ibu Tyrone, Andrea John,51, dia tak keberatan jika harus membeli celana pendek. Setidaknya, ujarnya, siswa cowok diizinkan mengenakan celana tiga per empat.

Guru kepala di sekolah itu, Huw Jones-Williams mengatakan walaupun siswa mengenakan rok mini, tak seorangpun dihukum. “Kami sudah membicarakan masalah ini dengan siswa,” ujarnya. (Kabar24)

 

Editor: Nancy Junita

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR