facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Fatin Malah Bilang Suara Mikha Keren

Eries Adlin Sabtu, 26/01/2013 03:15 WIB
Ilustrasi/Jibiphoto
Jibiphoto
Ilustrasi

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Fatin Malah Bilang Suara Mikha Keren

JAKARTA: Salah satu kontestan X Factor Indonesia yang tengah menjadi sorotan, Fatin Shidqia Lubis, malah menyebut suara Mikha Angelo keren.

Fatin dan Mikha saat ini memang menjadi peserta X Factor Indonesia yang mendapatkan perhatian  publik. Usia keduanya masih belia. Fatin 16 tahun, Mikha 15 tahun.

Suaranya mikha berat gitu ya,keren!” Begitu tulis Fatin di akun twitternya, @fshidqia, Jumat (25/1) mengomentari suara Mikha. Akun milik kontestan X Factor Indonesia itu kini sedang dibanjiri follower.

Selain Fatin, Mikha yang terlihat pemalu dalam penampilannya di X Factor Indonesia memiliki kekhasan suara.

Satu hal lagi yang sempat membuat juri X Factor Indonesia kaget ketika Mikha tampil di ajang kompetisi yang ditayangkan RCTI itu adalah meski usianya baru 15 tahun atau lebih muda setahun dari Fatin. Namun Mikha sudah kuliah, Fatin masih SMA.

“Hah? Kamu akselerasi ya,” tanya Rossa, juri X Factor Indonesia, ketika itu. Keterkejutan juga terlihat pada wajah Mulan Jameela yang menjadi juri tamu. Mikha kini kuliah di jurusan audio engineering.

Sementara itu, Fatin Shidqia pembicaraan publik setelah penampilannya membawakan lagu Grenade milik Bruno Mars pada ajang X Factor Indonesia. Para juri pun terpukau dengan suara Fatin sehingga memperebutkan hak mentor terhadap Fatin.

Akhirnya, Fatin memilih dimentori oleh Rossa bukan Ahmad Dhani. Selain Dhani dan Rossa, juri lainnya di X Factor Indonesia adalah Beby Romeo. Satu lagu adalah juri tamu, Mulan Jameela.

“Saya yes, dan saya ‘benci’ kamu,” kata Ahmad Dhani dengan nada bergurau kepada perempuan berjilbab itu. Pernyataan Ahmad Dhani itu bisa dilihat di YouTube berisikan rekaman penampilan Fatin di X Factor Indonesia.

Salah satu video penampilan Fatin Shidqia di X Factor Indonesia yang diunggah di YouTube pada 18 Januari, sudah dilihat 459,838 kali.

“Kamu jangan pemalu karena Ahmad Dhani suka suara kamu,” ujar Ahmad Dhani menimpali komentar Rossa yang menyebut Fatin pemalu.

Rossa yang mendapatkan hak untuk mementori Fatin dalam ajang X Factor Indonesia merasa beruntung sampai dia berteriak ketika Fatin memutuskan memilih dirinya.

Acara X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang dibuat oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Selain di Indonesia dan negeri asalnya Inggris, X Factor juga digelar di beberapa negara—mirip dengan ajang American Idol.

Di Indonesia, X Factor mulai tayang di RCTI pada 28 Desemer 2012 dengan juri resmi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun dalam beberapa tayangan, muncul juri tamu yangmenggantikan Anggun seperti Mulan Jameela.

Berbeda dengan American Idol dan Indonesian Idol, X Factor tidak dibatasi umur dan tak semata menilai kemampuan menyanyi. Kompetisi ini menomorsatukan faktor X yang membuat orang layak menjadi bintang di dunia tarik suara.

Tidak dimungkiri, kehadiran X Factor bisa saja menggeser kehebohan Indonesian Idol yang selama beberapa tahun menjadi ajang kompetisi penanyi berbakat. Sejak masa audisi, X Factor Indonesia sudah menarik perhatian berbagai kalangan.

Salah satu yang paling menonjol tentu Fatin Shidqia Lubis, pelajar SMA berusia 16 tahun saat membawakan lagu Grenade. Video penampilan gadis berjilbab ini bahkan diunggah di laman resmi milik Bruno Mars, penyanyi kelas dunia yang menyanyikan lagu Grenade. (Kabar24/ea)

 

Editor: Eries Adlin

KOMENTAR