facebook twitter rss

X FACTOR INDONESIA: Fatin Bingung Berita Dirinya Dilirik PKS

Eries Adlin Minggu, 27/01/2013 13:43 WIB
Pemberitaan surat kabar tentang Fatin Shidqia yang dilirik PKS/twitter
twitter
Pemberitaan surat kabar tentang Fatin Shidqia yang dilirik PKS

Sutan Eries Adlin

X FACTOR INDONESIA: Fatin Bingung Berita Dirinya Dilirik PKS

JAKARTA: Fatin Shidqia Lubis, kontestan  X Factor Indonesia yang berjilbab, merasa bingung dengan pemberitaan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik dirinya.

Lewat akun twitter-nya, @fshidqia, belia yang masih berumur 16 tahun ini seperti merasa bingung dengan menulis, “Ini maksudnya apaan....RT @shenamalsiana: @fshidqia HAHAHAHA MAAAMPPOOS LO TIINN » RT @dwikaputra: "Fatin Shidqia dilirik PKS"???? Stay away of her, please! http://t.co/yt9gC5gD.”

Fatin Shidqia Lubis, begitu nama lengkap belia SMA ini, mendapat perhatian besar dari kalangan penggemar X Factor Indonesia dan penikmat musik Indonesia bahkan mancanegara, setelah dia menyanyikan lagu Grenade milik Bruno Mars.

Akun @fshidqia, milik dara yang mengaku terobsesi dengan musik itu hingga Minggu (27/1) dinihari pukul 11.00 diikuti 44.932.  Setelah penampilan di X Factor itu bermunculan fanbase di berbagai media sosial yang mendukung Fatin. Mereka para pengagum Fatin menyebut dirinya Fatinistic.

Para juri X Factor Indonesia; Ahmad Dhani, Rossa, dan Beby Romeo plus juri tamu Mulan Jameela, juga takjub dengan suara Fatin saat menyanyikan lagu Grenade. Rossa yang mendapatkan hak untuk mementori Fatin dalam ajang X Factor Indonesia merasa beruntung sampai dia berteriak ketika Fatin memutuskan memilih dirinya.

Salah satu video penampilan Fatin Shidqia di X Factor Indonesia yang diunggah di YouTube pada 18 Januari, sudah dilihat sekitar 500.000 kali.

Pengunjung official video lagu Grenade itu sendiri memang fenomenal dengan jumlah pengunjung hingga Selasa (22/1) malam sudah mencapai 282,5 juta pengunjung sejak awal diunggah. Publik asal Indonesia ikut meramaikan setelah Fatin tampil di X Factor.

Acara X Factor merupakan ajang pencarian bakat yang dibuat oleh Simon Cowell, mantan juri American Idol. Selain di Indonesia dan negeri asalnya Inggris, X Factor juga digelar di beberapa negara—mirip dengan ajang American Idol.

Di Indonesia, X Factor mulai tayang di RCTI pada 28 Desemer 2012 dengan juri resmi Ahmad Dhani, Bebi Romeo, Rossa, dan Anggun. Namun dalam beberapa tayangan, muncul juri tamu yangmenggantikan Anggun seperti Mulan Jameela.

Berbeda dengan American Idol dan Indonesian Idol, X Factor tidak dibatasi umur dan tak semata menilai kemampuan menyanyi. Kompetisi ini menomorsatukan faktor X yang membuat orang layak menjadi bintang di dunia tarik suara.

Tidak dimungkiri, kehadiran X Factor bisa saja menggeser kehebohan Indonesian Idol yang selama beberapa tahun menjadi ajang kompetisi penanyi berbakat. Sejak masa audisi, X Factor Indonesia sudah menarik perhatian berbagai kalangan.

Ternyata ketenaran Fatin lewat ajang X Factor Indonesia memang menarik perhatian banyak termasuk partai politik seperti PKS. Kabar24/ea)

 

Editor: Eries Adlin

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

KOMENTAR